Bulog Jogja Gelontorkan Bahan Pokok ke Pedagang Pasar

user
Agusigit 22 September 2022, 15:39 WIB
untitled

Krjogja.com -
YOGYA - Perum Bulog Kanwil Yogyakarta bersama pemerintah Pemda DIY melaksanakan kegiatan Operasi Pasar di pasar-pasar pencatatan Badan Pusat Statistik (BPS) di kota Yogyakarta yaitu pasar Kranggan,  pasar Beringharjo, dan pasar Demangan pada 19 dan 20 September 2022. Kegiatan operasi pasar berlangsung dengan mendistribusikan barang-barang sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung ke beberapa toko yang terdapat di tiga pasar tersebut.

Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Yogyakarta M. Attar Rizal menyampaikan masyarakat tidak perlu panik dalam situasi saat ini Sebab stok pangan yang disediakan Bulog Kanwil Yogyakarta dipastikan  dalam keadaan cukup dan akan terus bertambah kedepannya.

"Kegiatan operasi pasar yang menyasar perdagangan ini didasari hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Pemda DIY via Disperindag DIY segera melakukan operasi pasar.Tujuannya untuk menurunkan inflasi DIY yang telah menembus angka 5,2%,"ujarnya di kantornya, Kamis (22/9).    
Attar mengataan operasi pasar sendiri menyasar kalangan pedagang sebelum konsumen. Operasi Pasar digelar untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat dan diprioritaskan menyasar sejumlah komoditas yang memiliki pengaruh besar terhadap tingkat inflasi di DIY.

" Operasi Pasar ini kedepannya akan dilakukan secara terus menerus sampai akhir 2022 nanti. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Bulog Kanwil Yogyakarta dan BUMN Pangan lainnya"imbuh Sumarno dari Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta.(Ira)

Credits

Bagikan