Canggih! DKV ISI Kolaborasi Bareng Huion Luncurkan Kamvas Beresolusi 2.5 K

user
Agusigit 22 September 2022, 16:10 WIB
untitled

YOGYA - Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) ISI Yogyakarta berkolaborasi bersama Huion dan Hive Studio memperkenalkan kanvas gambar digital Kamvas RDS 220, pen display dengan fitur canggih dan resolusi 2.5K. Piranti tersebut bisa memudahkan kinerja artis untuk beekarya menggambar visual secara digital. 
 
Indiria Maharsi, Dosen DKV ISI Yogyakarta mengatakan saat ini teknologi menggambar sudah sangat berkembang. Kanvas digital muncul sejak beberapa tahun silam dan terus mengalami penyesuaian mengikuti perkembangan teknologi, membawa manfaat untuk profesi seperti ilustrator, desain grafis, komikus hingga fotografer menggunakan perangkat digital graphics display untuk menggarap karyanya
 
“Huion ini sekarang sedang hype karena harga terjangkau dan mutunya bagus. Ini mendukung kinerja mahasiswa seni, para artis untuk berkarya. Kali ini kami kenalkan ke mahasiswa yang harapannya bisa mendukung kerja mereka,” ungkapnya pada wartawan di sela peluncuran bebarengan dengan agenda ComSequence di Galeri RJ Katamsi. 
 
Peluncuran seri display terbaru dari Huion di kampus ISI Yogyakarta, diikuti dengan mulainya Kompetisi Hive Five yang bekerja sama dengan Hive Studio Jakarta. Kompetisi ini dimaksudkan untuk menemukan lima bakat terbaik digital artis di Indonesia, dengan hadiah utama produk terbaru Huion Kamvas RDS 220. 
 
Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada lima pemenang terpilih untuk bisa magang di Hive Studio, dan bekerja disana, langsung terjun ke industri. PT HIVE Kreasi Global merupakan anak perusahaan webtoon ternama dari Korea Selatan, yaitu REDICE Studio.
 
“Huion selalu datang dengan hal yang baru, sebagai pemimpin inovasi, kami ingin memberikan kesempatan kepada artis yang berbakat untuk langsung bekerja di industri kreatif dan tidak melulu menjual produk. Ekosistem ini harus dibangun bersama-sama agar bisa tumbuh pesat dan menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat,” sambung Bara Adhyaksa, Sales and Marketing Manager PT Bintang Indah Cemerlang yang diamini Victorio Permadi, CEO Hive Studio.
 
Sebelumnya, ilustrator Bumilangit, Iwan Nazif sempat membagikan pengalaman menggambar komik superhero Indonesia yang dilakukan secara digital. Bumilangit sebelumnya juga telah menjalin kerjasama dengan DKV ISI Yogyakarta dan Huion untuk mendukung kinerja kreatif. (Fxh)

Credits

Bagikan