Dukung Kebersihan Lingkungan, BOB Bagikan Gerobag Sampah

user
Tomi Sujatmiko 23 September 2022, 08:12 WIB
untitled

Krjogja.com - MAGELANG - Guna dalam mendukung kampanye kebersihan lingkungan, Badan Otorita Borobudur (BOB) menyerahkan bantuan gerobak sampah kepada Bank Sampah Sektoral (BSS) Kalpataru Desa Borobudur di Borobudur Magelang, Kamis (22/9/2022).

Penyerahan dilaksanakan di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngaran Borobudur oleh Direktur Utama BOB Indah Juanita. Di lokasi yang sama Dirut BOB juga menyerahkan penghargaan kepada para juara sayembara poster destinasi pariwisata bersih.

Kepada wartawan usai kegiatan di Balkondes Ngaran Borobudur, Dirut BOB diantaranya mengatakan hal ini diharapkan dapat menjadi percontohan. BOB akan melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk di lokasi lain.

"Intinya, bagaimana supaya ingat pariwisata, ingat kebersihan. Jangan sampai ingat pariwisata hanya ingat jalan-jalannya, tetapi juga menjadi budaya kita bersih," katanya.

Pemberian bantuan gerobak sampah diharapkan, selain sebagai wujud nyata dalam mendukung kampanye kebersihan lingkungan, juga diharapkan mendukung kebersihan di wilayah otoritatif. Kampanye kebersihan lingkungan, sanitasi, dan keberlanjutan lingkungan menjadi isu penting yang diangkat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Hal ini sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut yang berimplikasi langsung ke penanganan sampah di 5 DPSP. (Tha)

Kredit

Bagikan