DPW AHBI Siapkan SDM Berdaya Saing

user
Tomi Sujatmiko 23 September 2022, 03:14 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Deklarasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Akademi Hukum dan Bisnis Indonesia (AHBI) DIY-Jawa Tengah digelar di Ros In Hotel, Kamis (22/9).

Hadirnya DPW AHBI DIY -Jawa Tengah diharapkan memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya yang memiliki background di bidang perpajakan, hukum, perbankan, bisnis, hak kekayaan intelektual dan perdagangan. Sementara Pemda Bantul menyambut baik berdirinya DPW AHBI DIY -Jawa Tengah.

Ketua Umum AHBI Pusat, Petrus Loyani mengatakan, AHBI memiliki peran sangat strategis. "Kami menyampaikan beberapa poin tentang kehadiran AHBI di DIY -Jawa Tengah. Kami mencatat dengan baik, yang dikatakanBapak Ki Hajar Dewantoro Bapak Pendidikan Nasional Indonesia. Beliau mengatakan bahwa tujuan pendidikan adalah untuk memerdekakan manusia," ujar Petrus.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua DPW AHBI DIY-Jawa Tengah, Maharani, Sekretaris DPW AHBI DIY-Jawa Tengah Intan Pranandari, SSi, Kabag Hukum Pemda Bantul, Suparman SH, Ketua Umum DPP Asosiasi Kontraktor Nasional (Askosnas), H Muhammad Lutfi Setyabudi ST, Kasi Bimbingan Penyuluhan Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) DIY, Suhartini.

Hadirnya AHBI untuk mendorong lulusan-lulusan perguruan tinggi lebih siap menghadapi dunia kerja. Karena nantinya bakal dibekali dengan skill dengan keterampilan. "Saya kira ini persoalan yang lama, bahwa kadang lulusan-lulusan perguruan tinggi S1 dan S2 bahkan mungkin mohon maaf ada yang tidak siap pakai. Oleh karena itu, bagaimana sekarang kita bisa menghadapi tantangan itu. Salah satunya harus didorong lulusan-lulusan itu dibekali dengan skill dengan keterampilan," ujarnya.

Ketua DPW AHBI DIY-Jawa Tengah, Maharani didampingi Sekretaris DPW AHBI DIY-Jawa Tengah, Intan Pranandari SSi mengatakan, semoga hadirnya DPW AHBI bisa membantu akademisi praktisi dan pengusaha dan para profesional muda. Tentu untuk mengembangkan dunia usaha.

"Selain Universitas Proklamasi 45 dapat menyusul universitas lain untuk kerjasama dengan AHBI," ujarnya. Sehinga ketika keluar dari universitas tersebut bisa lebih maju dan kompetitif dan siap untuk menghadapi tantangan," ujarnya. (Roy)

Kredit

Bagikan