PAD Sektor Pariwisata Kulonprogo Capai 65 %

user
Tomi Sujatmiko 23 September 2022, 14:21 WIB
untitled

Krjogja.com - KULONPROGO - Capaian pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata Kabupaten Kulonprogo tahun 2022 baru 65 % dari total target Rp 5,2 miliar. Namun, berbagai upaya dilakukan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) agar target PAD tercapai.

"Kami akan menggelar berbagai event secara maraton guna mendongkrak tingkat kunjungan wisata. Dari target total Rp 5,2 m, kami tidak memasang target perdestinasi tapi Objek Wisata Glagah penyumbang PAD terbesar, kedua Waduk Sermo itu dari retribusi," kata Kepala Dispar Kulonprogo, Joko Mursito SSn, Kamis (22/9).

Di antara event kegiatan yang akan dilaksanakan Anugerah Desa Wisata 2022 di muara Pantai Glagah. Kegiatan bertemakan menebar pesona akan dimeriahkan kirab gunungan 22 desa wisata dan mengundang sejumlah musisi kondang. Tujuannya menarik kunjungan wisatawan. "Kami mengundang Aftershine yang hits Aku Ikhlas dan Yowes Modaro. Beberapa musisi lainnya juga ada Derradru, Nyi Ageng Ethnic dan Rio-Tere. Mereka dikenal dengan massanya yang banyak," ungkap Joko.

Agenda lain, Glagah Tropicolor Run. Lari jarak jauh dengan lintasan 5 kilometer di Pantai Glagah berhadiah. Pihaknya menargetkan 1.000 peserta. Harapannya kunjungan wisata ke kawasan Glagah semakin tinggi untuk capaian target PAD.

Keindahan Objek Wisata Pantai Glagah diakui para pengunjung dan menjadi salah satu tempat favorit berwisata. "Salah satu spot yang menarik dan bagus dikunjungi adalah bangunan pemecah ombak, deburan ombak yang menghantam tetra menjadi sensasi tersendiri dalam berwisata," jelas Septi (25) warga Purworejo Jateng. (Rul)

Credits

Bagikan