KA Taksaka Hype Trip, Penumpang Bisa Ngegame Seru dan ‘Ngechill’ di Perjalanan

user
Ivan Aditya 23 September 2022, 10:00 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - PT KAI memperkenalkan KA Taksaka relasi Yogyakarta - Gambir dengan penampilan baru, Jumat (23/09/2022). KA yang diberi tajuk Hype Trip ini memungkinkan penumpang melakukan berbagai aktivitas menarik sepanjang perjalanan.

Dirut PT KAI Persero, Didiek Hartantyo, mengatakan hype trip merupakan pilot project menciptakan pengalaman perjalanan berbeda untuk penumpang di Indonesia. Kesan kekinian dengan nuansa dan fasilitas berbeda dari kereta api lainnya didesain sedemikian rupa untuk penumpang.

“Makanan dan minuman sesuai selera milenial dan ada juga board game bisa dinikmati selama perjalanan. Jadi, misalnya penumpang ingin makan ke restorasi bisa sambil ngegame bareng begitu, seru-seruan. Selain itu fasilitas wifi bisa digunakan sepanjang perjalanan, penumpang bisa berselancar dengan maksimal,” ungkapnya pada wartawan.

Berbagai menu makanan disiapkan dalam trip Hype Trip seperti Spagetti, Chicken Katsu, Dimsun, Odeng, Cream Sup dan berbagai minuman kekinian. Selain itu, berbagai permainan juga bisa digunakan seperti UNO, Flash Card, ular tangga hingga jenga block.

KA Taksaka Hype Trip menurut Didiek didesain dengan lebih segar dan full colour baik pada eksterior maupun interior. Hal itu menurut dia dikarenakan mayoritas penumpang KA Taksaka didominasi rentang usia 25 hingga 40 tahun ditambah generasi Z.

“Untuk saat ini baru Taksaka namun ke depan sangat memungkinkan untuk rangkaian perjalanan yang lain. Kami berharap bisa melayani penumpang setia dengan lebih maksimal,” tandas dia.

Sementara, Ketua Badan Promosi Pariwisata DIY, GKR Bendara, menyambut gembira adanya KA Taksaka Hype Trip dari dan menuju Jogja. Menurut Bendara, segmentasi wisatawan yang datang ke Yogyakarta memang mayoritas adalah generasi milenial dan Z yang diakomodasi dalam perjalanan kereta ini.

“Kereta Hype Trip adalah hal menarik bagi sisi pariwisata. Di Jogja mayoritas wisatawan adalah generasi milenial dan Z ya, jadi pas banget adanya kereta hype trip ini. Bisa menikmati perjalanan dengan cara yang beda, ini tentu hal positif untuk DIY,” tandas Bendara. (Fxh)

Credits

Bagikan