1.900 Siswa TK Kanisius se-DIY Meriahkan Lomba Bulan Kitab Suci Nasional

user
Ivan Aditya 24 September 2022, 10:03 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Sebanyak 1.900 siswa TK Kanisius dari seluruh DIY berkumpul di halaman Percetakan Kanisius, Sabtu (24/09/2022) pagi. Para siswa melaksanakan berbagai kegiatan memeriahkan Bulan Kitab Suci Nasional 2022.

Sejak pagi hari para siswa dari seluruh DIY memulai mengikuti lomba mewarnai di ruang terbuka hijau Percetakan Kanisius. Berbagai lomba lainnya juga diselenggarakan sepanjang hari ini yakni lomba membaca kitab suci Basa Jawa, lomba paduan suara serta lomba gerak dan lagu.

Nur Sukapti, Kepala Yayasan Kanisius Cabang Yogyakarta, mengatakan kegiatan kali ini dilakukan bertepan dengan peringatan Bulan Kitab Suci Nasional 2022. Kanisius menurut dia ingin memeriahkan dengan kegiatan positif bagi siswa-siswi khususnya yang belajar di jenjang Taman Kanak-Kanak (TK).

“Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Bulan Kitab Suci Nasional 2022 dan kali ini diikuti lebih dari 1.900 siswa TK Kanisius dari seluruh DIY. Kegiatan sangat beragam mulai lomba mewarnai, lomba membaca kitab suci Basa Jawa, lomba paduan suara juga gerak dan lagu,” ungkapnya di sela acara.

Kanisius menurut Nur Sukapti menambahkan, kegiatan mengenalkan tentang kitab suci sengaja dilakukan dengan cara yang asyik agar anak mudah memahami tuntunan yang ingin disampaikan. Diharapkan, hal-hal positif bisa tertanam di hati dan sanubari anak-anak yang akan dibawa hingga kelak dewasa.

“Anak-anak ini harapannya bisa menjadi anak positif, membawa kebaikan yang nantinya berguna bagi bangsa dan negara juga masyarakat di lingkungan masing-masing,” tandas Nur. (Fxh)

Kredit

Bagikan