Tanamkan Karakter Jujur Pada Generasi Muda

user
Ivan Aditya 24 September 2022, 11:18 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul, Ustadz Rustam Nawawi Pelaco punya metode khusus dalam upaya membentuk karakter santri. Seperti ketika memberikan materi di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Masjid Tamtama Prawirotaman Yogyakarta, Jumat, (23/09/2022). Dosen STEBI Al Muhsin Yogyakarta tersebut mengamas ceramahnya dengan cerita dan sulap dan dakwah. Metode tersebut diyakini berhasik membentuk karakter santri.

Dalam ceritanya, Ustadz Rustam membeberkan kisah seorang anak yang memiliki sifat jujur dalam mengikuti sayembara menanam bibit tanaman. Dalam cerita itu, sayembara digelar dari istana dongeng. Karena kejujurannya seseorang kelak tentu akan menjadi penerus tahta kerajaan Dongeng tersebut.

"Saya berharap dari kisah-kisah teladan dan ditambah atraksi sulap dalam dakwah tersebut, dapat membentuk para santri, berkarakter religius, terutama tentang kejujuran dan gemar berbagi kepada sesama," ujarnya.

Sementara menurut Bunda Najma, pihaknya sengaja menghadirkan Penyuluh agama Islam KUA Sewon, Ustadz Rustam untuk mengisi pengajian anak-anak di Masjid Tamtama Prawirotaman. Sehingga kedepannya akan terbentuk generasi bangsa cerdas berakhlak mulia. (Roy)

Kredit

Bagikan