4000 Penonton Menyemut di JogjaRockarta Day 1 Tebing Breksi

user
Agusigit 24 September 2022, 18:45 WIB
untitled

YOGYA - JogjaRockarta yang mengusung tema History Continues hari pertama, Sabtu (24/9/2022) berlangsung meriah. 4000 penonton memadati Tebing Breksi untuk menyaksikan band-band rock kenamaan tanah air yang tampil di panggung berpemandangan indah Kota Yogyakarta. 
 
Di hari pertama ini, band-band seperti The Hydrant, Serigala Malam, Makara, Superman Is Dead (SID), Grassrock, Burgerkill, Sangkakala, Ahmad Band hingga Deadsquad tampil. Mereka mampu menyuguhkan penampilan memukau di panggung berlatar bukit batu kapur yang sekilas vibesnya mirip GWK Bali ini. 
 
Band-band yang punya basis masa tersendiri ini membawa energi tersendiri di Breksi. Lagu-lagu andalan dibawakan, menghibur penonton yang datang dari berbagai daerah ini. 
 
Anas Syahrul Alimi, Founder JogjaRockarta mengungkap, gelaran tahun ini memang dibuat berbeda dari sebelumnya. Pada edisi sebelumnya, gelaran dilakukan di Stadion Kridosono yang melegenda, kini bergeser ke timur menuju salah satu objek wisata ikonik, Tebing Breksi. 
 
“Ini beda dengan tahun sebelumnya, di Breksi ini venue paling keren dari yang pernah kami buat selama ini. Venue bagus, pemandangan juga keren sekali ya, jadi vibesnya berasa,” ungkap Anas di sela gelaran hari pertama. 
 
Ada tiga panggung yang dipersiapkan untuk gelaran JogjaRockarta ini yakni dua panggung di luar venue utama untuk band lokal Jogja. Seluruh penampil memang kali ini berasal dari dalam negeri, line up yang terbilang kelas A untuk band rock. 
 
“Tahun ini 100 persen Indonesia. Kami bawa ke Breksi yang juga tempat ikonik, kalau di Kridosono tempat bersejarah dan tempat semua band legend pernah main. Kali ini kami bergerak dan Breksi sangat luar biasa. Untuk hari pertama ini ada 4000 penonton yang hadir,” sambung Anas. 
 
Untuk hari kedua, Minggu (25/9/2022) bakal tampil band-band kenamaan lainnya seperti Death Vomit, Edane, Seringai, Godbless hingga Jamrud. (Fxh)

Kredit

Bagikan