Sewon Gandeng Swasta Percepat Vaksinasi Booster

user
Ivan Aditya 24 September 2022, 11:54 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Vaksinasi booster terus digenjot untuk dapat memenuhi target yang ditetapkan pemerintah. Berbagai cara dilakukan agar seluruh masyarakat dapat menerima vaksinasi dosis ketiga tersebut. Salah satunya yang dilakukan Kapanewon Sewon Bantul dengan menggandeng pihak swasta.

Kapanewon Sewon bekerjasama dengan PT Adisukma Land Development menggelar vaksinasi booster di komplek Perumahan Tjokro Boulevard, Jalan Imogiri Barat Nomor 7 Dobalan Timbulharjo Sewon Bantul, Sabtu (24/09/2022). Kegiatan ini disambut antusias masyarakat dengan berbondong-bondong mendatangi untuk manjalani vaksinasi booster.

Panewu Sewon, Hartini menegaskan pandemi Covid-19 belum benar-benar usai. Oleh karena itu kewaspadaan masyarakat dan seluruh jajaarn tetap harus ditingkatkan.

"Kita tidak boleh lengah karena Covid-19 masih ada. Salah satu cara antisipasi yakni dengan menguatkan diri kita masing-masing, salah satunya dengan vaksinasi booster," kata Hartini.

Ia mengatakan vaksinasi dosis ketiga dijamin aman oleh pemerintah dan dipastikan halal. Dengan demmikian tak ada alasan masyarakat untuk tak mengikuti program pemerintah vaksinasi booster.

Hartini mengungkapkanp hingga saat ini vaksinasi dosis pertama dan kedua di Kapanewon Sewon telah mencapai 90 persen. Saat ini pihaknya terus menggencarkan booster agar seluruh warga Sewon dapat menerima vaksinasi tersebut.

"Kita tinggal push vaksin boosternya. Kami terus bersama-sama dengan puskesmas yang ada di kami dan juga pihak kalurahan untuk bisa terus mengajak kepada warga untuk melaksanakan vaksin booster," ujarnya.

Hartini mengaku belum bisa mendata total capaian vaksinasi booster di Kapanewon Sewon. Hal ini mengingat tidak semua warga Sewon melakukan vaksinasi di wilayah Sewon. Meski demikian antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster masih cukup tinggi.

Sementar aitu Owner PT Adisukma Land Development, Fendi Adisukma mengaku akan terus berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan percepatan capaian vaksinasi booster. Dia mengatakan, hari ini setidaknya ada 100 warga Bantul yang mengikuti gelaran vaksinasi booster.

"Mudah-mudahan ini bisa bertambah, tadi malam saya sudah koordinasi dengan padukuhan setempat untuk menginformasikan ke warga sekitar," ungkapnya. (*)

Kredit

Bagikan