Malam Ini, Wayang Kulit HUT ke-77 KR Angkat Lakon 'Pandawa Bangkit'

user
Agusigit 24 September 2022, 21:01 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA, - Pergelaran wayang kulit HUT ke-77 Kedaulatan Rakyat, Sabtu (24/9), menampilkan dalang Ki Anom Sucondro dengan lakon 'Pandawa Bangkit'. Pergelaran wayang yang didukung sepenuhnya oleh Bank BPD DIY ini dilaksanakan dihalaman kantor percetakan Kedaulatan Rakyat di Kalitirto Berbah.

Ketua Panitia HUT ke-77 Kedaulatan Rakyat, Baskoro Jati Prabowo mengatakan, pergelaran wayang ini untuk memberikan hiburan khususnya bagai warga masyarakat sekitar. ”Beragam kegiatan pendukung seperti muqodaman, ziarah hingga donor darah bekerjasama dengan PMI Bantul telah kita laksanakan, semoga Kedaulatan Rakyat selalu dihati masyarakat Yogyakarta dan Jawa Tengah pada umumnya," katanya.

Sementara Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, HM Wirmon Samawi dalam sambutannya mengatakan semoga dalam ulang tahun ke 77 tahun ini Kedaulatan Rakyat terus lestari sebagai media tertua di Indonesia.

"Melalui lakon Pandawa Bangkit kita dapat menemukan semangat setelah melalui perjalanan pandemi yang begitu melelahkan. Semoga KR bisa bangkit, jaya dan lestari," katanya.

Selanjutnya Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, HM Wirmon Samawi memberikan secara simbolis wayang Werkudara kepada dalang Ki Anom Sucondro sebagai tanda dimulainya pagelaran wayang.

 

Pergelaran wayang kulit HUT ke-77 Kedaulatan Rakyat juga disiarkan secara live streaming radio KR 107. 2 FM melalui link berikut. (Git)

Kredit

Bagikan