Partai Demokrat Restui Masbro Maju Cabup Sragen

user
Agusigit 25 September 2022, 06:14 WIB
untitled

Krjogja.com - SRAGEN - Partai Demokrat (PD) merestui dan mendorong Budiono Rahmadi alias Masbro maju Pemilihan Bupati (Pilbup) Sragen 2024 mendatang. Ketua DPC Partai Demokrat Sragen itu diyakini akan membawa perubahan untuk Sragen jadi lebih baik.

Dukungan dan lampu hijau itu diungkapkan Ketua DPD PD Jawa Tengah, Rinto Subekti saat menghadiri Rapat Kerja dan Apel Ranting Partai Demokrat Kabupaten Sragen, di salah satu hotel setempat, Sabtu (24/9/2022). "Tentu kami (Partai Demokrat) mendorong dan mendukung sepenuhnya Masbro untuk maju sebagai calon bupati (Cabup). Apalagi keseriusan untuk maju sudah ditunjukkan Masbro dengan tidak ikut Pileg, demi konsentrasi penuh di Pilkada," ujar Rinto.

Menurut Rinto, guna mewujudkan keinginan maju di Pilbup tersebut, Partai Demokrat harus lebih kerja keras lagi agar perolehan suara di Pileg bisa lebih maksimal. Paling tidak perolehan kursi DPRD meningkat dari 5 kursi sekarang, menjadi 10. Dengan demikian, Demokrat bisa mengajukan calon sendiri dalam Pilbup.

Salah satu upaya menggenjot perolehan suara Pileg, lanjut Rinto, dengan menggelar kegiatan rapat kerja dan apel ranting seperti ini. Dalam kegiatan tersebut, para kader diminta untuk mulai bergerak melakukan pendekatan ke masyarakat. "Dalam raker disepakati bahwa kader harus mulai sosialisasi mengenalkan Masbro sebagai cabup," tambahnya.

Sementara, Masbro mengaku semakin bersemangat menatap Pileg dan Pilbup mendatang melihat para kader juga bersemangat. Apalagi telah disepakati bahwa Masbro akan diusung cabup, Rinto Subekti caleg DPR RI dan Asrar caleg DPRD Provinsi Jateng. "Itu adalah kesepakatan bersama peserta raker dan harus diamankan. Kami memaknai dalam berpartai itu harus didasari persaudaraan dan kerjasama serta tidak bersaing tapi bersanding. Selain itu, kader juga harus mulai bergerak melalukan pendekatan ke masyarakat," tandas Masbro yang juga pengusaha ini.

Menurut Masbro, raker ini dihadiri pengurus DPC, PAC, dan pengurus ranrting yang jumlah totalnya 550 orang. Setelah internal Demokrat sepakat mengusung Masbro, upaya selanjutnya adalah menawarkan dan menyosialisasikan ke masyarakat tentang figur Masbro. Harapannya, masyarakat bisa menerima dan tinggal melakukan pendekatan ke parpol lain untuk keperluan koalisi. (Sam)

Kredit

Bagikan