Perwosi Kulonprogo Gelar Lomba Senam Kreasi

user
Agusigit 25 September 2022, 07:17 WIB
untitled

Krjogja.com - KULONPROGO - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Kulonprogo dalam rangka HUT ke-55 dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, menggelar Lomba Senam Kreasi 2022. Dibuka Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Muhtarom Asrori SH, pelaksanaan lomba di GOR Cangkring Wates, Sabtu (24/09/2022).

Seksi Lomba Sumiyati SPsJas menuturkan lomba diikuti 18 peserta, dengan yuri dari penggiat senam yang berkompeten yakni Apri, Tiwi, dan Dodot. "Lomba ini bertujuan selain memperingati HUT, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan gemar berolahraga. Selain itu memberi wadah kreativitas masyarakat dalam menciptakan
gerakan senam," jelasnya.

Ketua Perwosi Kulonprogo Dra Hj Sri Wahyu Widhati menyatakan setelah dua tahun dalam situasi pandemi Covid-19. "Alhamdulillah sekarang sudah ada kelonggaran walaupun belum pulih sama sekali. Tetapi paling tidak sudah bisa menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya masal," katanya.

Hari ini Perwosi berkesempatan menyelenggarakan kegiatan Lomba Senam Kreasi dengan peserta perempuan Kulonprogo baik yang masih pelajar hingga ibu-ibu. "Hal ini sesuai dengan Surat Pengurus Pusat Perwosi tertanggal 23 Juni 2022, dalam upaya memasyarakatkan olahraga secara luas dan dalam rangka HUT ke-55 Perwosi tahun 2022, bertema "Melalui Lomba Senam Kreasi Kita Hidupkan Semangat Olahraga Perempuan
Indonesia," ujarnya.

Ditambahkan Sri Wahyu Widhati, Pengurus Pusat Perwosi akan mengadakan Lomba Senam Kreasi 2022 pada bulan Desember mendatang, dengan peserta perwakilan dari Provinsi/Daerah Istimewa yang menang seleksi.
"Maka kami mengadakan seleksi untuk diikutkan lomba (secara virtual) tingkat DIY, Selanjutnya DIY akan memilih Tim yang terbaik untuk mewakili Perwosi DIY maju ke tingkat nasional," katanya.

Adapun juara 1 Kapanewon Nanggulan, 2. Bestie Wates, 3. Madalin Donomulyo Nanggulan, serta Harapan 1 Gardamas Wates dan Harapan 2 Kapanewon Kalibawang. Para juara mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan. (Wid)

Kredit

Bagikan