Road to Muktamar dan CFD Karanganyar Dibuka, Yuk Ramaikan!

user
Ary B Prass 25 September 2022, 16:37 WIB
untitled

Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka secara resmi Car Free Day (CFD) Colomadu di ruas Jl Adi Soecipto, Minggu (25/9/2022). Pembukaan ruang bebas kendaraan bermotor ini berbarengan kegiatan Road to Muktamar Muhammadiyah ke-48.
 
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta. Prof Dr Sofyan Anif M.Si dan Bupati Karanganyar mengawali kegiatan peresmian Road to Muktamar dan Car Free Day Colomadu dengan berjalan bersama-sama dari Hotel Lor In menuju Gedung Edutorium dengan jarak 3 kilometer.
 
Di depan Rektor UMS dan Bupati Karanganyar ada kelompok drum band UMS yang membawakan sejumlah lagu-lagu hiburan. Di belakang mereka rombongan anggota Tapak Suci berpawai jalan kaki sambil latihan fisik. 
 
“Kita bersyukur bisa memulai Road to Muktamar sekaligus dibarengkan dengan peresmian Car Free Day dan langsung dihadiri Pak Bupati dan sekaligus kita berkumpul di Edutorim sebagai tempat pelaksaan muktamar,” kata Rektor UMS Sofyan Anif. 
 
Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan Car Free Day Colomadu akan digelar setiap Minggu pagi. CFD di ruas jalan itu menyumbang udara bersih, aktivitas rekreasi dan ruang UKM berjualan. 
“Sambil terus menggugah semangat bersama-sama menyukseskan muktamar muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 memajukan Indonesia mencerahkan semesta,” kata Juliyatmono.
 
Relasi antara Car Free Day dan pelaksanaan Road to Muktamar ini adalah pesan dari Pemkab Karanganyar dan Muhammadiyah kepada seluruh umat di dunia untuk menjaga alam semesta agar terus bersahabat dengan manusia.
 
 “Untuk menjaga alam semesta ini agar terus bersahabat dengan kita dan keimanan kita tidak boleh goyah dengan keadaan apapun. Maka perlu berharmonisasi pada Allah SWT, kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan, binatang dan seterusnya dan harus berharmonisasi dengan alam supaya alam terus memberikan kedamaian bagi kita semua,” terang Juliyatmono. (Lim)

Kredit

Bagikan