Tenggelam Saat Seberangi Bogowonto, Seorang Pria Tewas

user
Danar W 25 September 2022, 17:50 WIB
untitled

Krjogja.com - PURWOREJO - Seorang pria berinisial Sa (41) warga Desa Bencorejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, tenggelam dan ditemukan tewas di Sungai Bogowonto, Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo, Sabtu (24/9/2022) sore. Korban yang diduga hendak menyeberangi sungai itu, terpeleset dan terseret arus deras.

Kapolsek Purworejo AKP Bruyi Rohman mengatakan, peristiwa itu bermula ketika korban yang dilaporkan pergi dari rumahnya sejak Jumat (23/9/2022) siang, tiba di jembatan gantung penghubung Kelurahan Baledono dengan Desa Sidomulyo, di Kecamatan Purworejo.

"Dari kesaksian warga, korban tiba-tiba turun ke sungai dan menuju tengah, lalu berusaha menyeberang," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Minggu (25/9/2022).

Padahal, arus sungai di bawah jembatan termasuk deras. Ketika berada di tengah sungai, korban terpeleset dan hanyut.

Seorang warga pencari ikan yang melihat kejadian itu berusaha menolong korban menggunakan jaring. Namun, derasnya arus dan dalamnya sungai membuat usaha itu gagal.

Korban dinyatakan tenggelam dan hanyut. "Warga melaporkan kejadian itu kepada Polsek Purworejo, juga kepada BPBD Purworejo," katanya.

Upaya penyisiran dilakukan pada Sabtu sore hingga malam. Korban akhirnya berhasil ditemukan tim penyelamat dalam kondisi meninggal dunia, tidak jauh dari lokasinya hanyut pada Sabtu malam. Terkait dengan motif korban menyeberang, kata Bruyi, masih didalami pihak kepolisian.

Namun, berdasarkan informasi dari pihak keluarga dan Pemerintah Desa (Pemdes) Bencorejo, korban adalah penyandang gangguan jiwa.(Jas)

Kredit

Bagikan