Begini Kronologi Ledakan yang Terjadi di Asrama Polri Grogol Indah

user
Danar W 25 September 2022, 20:50 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - Ledakan terjadi di Asrama Polri Grogol Indah Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022). Ledakan diduga berasal dari paket kardus warna coklat.

Dari informasi yang dihimpun, ledakan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, tepatnya di samping rumah asrama Arumbara Jalan Larasati No AA 12, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Akibat ledakat tersebut dilaporkan seorang anggota Polresta Solo, Bripka Dirgantara Pradipta (35) terluka.

"Penghuni rumah sesuai alamat tujuan paket mengalami luka bakar. Korban, yakni Bripka Dirgantara Pradipta (35), anggota intel Polresta Surakarta. Korban semula dilarikan ke RS Indriyati Solo Baru selanjutnya dirujuk ke RS Muwardi Surakarta," ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol.M Iqbal Alqudusy.

Baca Juga: Ledakan Terjadi di Asrama Polri

Sementara, polisi telah mengamankan barang bukti satu buah kotak paket kardus warna cokelat masih utuh dan serpihan bekas ledakan.

Beberapa saksi yang sedang berada di dalam rumah mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar. Kemudian saksi dan para tetangga asrama keluar langsung melihat ke depan rumah melihat korban dalam keadaan berlumuran darah selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati Solo Baru selanjutnya dirujuk ke RS Moewardi Solo.

"Kini kasus ini tengah diusut, termasuk paket kardus berisi bahan peledak tersebut dan motifnya," imbuh Iqbal Alqudusy.

Sementara itu, Unit Jibom (penjinak bom) saat ini melakukan olah TKP di rumah tersebut. TKP juga masih dalam penjagaan kepolisian. (Cry)

Kredit

Bagikan