Pasca Kenaikan Harga BBM, PKS Berdayakan UMKM

user
Ary B Prass 26 September 2022, 11:27 WIB
untitled

Krjogja.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Pengasih Kulonprogo menggelar "Pasar Kita Semua", Minggu (25/09/2022), di Lapangan Kepek Pengasih. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPW PKS DIY M Agus Mas'udi ST, Ketua DPD PKS Kulonprogo Suharmanto dan jajarannya, serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kulonprogo Iffah Mufidati SH MN, Minggu (25/09/2022), di Lapangan Kepek Pengasih. 
 
Selain Bazar UMKM, juga digelar Senam Nusantara, Sharing Bisnis, dan Cek Kesehatan Gratis. "Acara ini didukung penuh Bidang Pembinaan dan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPD Kulonprogo dan DPW DIY," ungkap Dwiyantoro Ketua DPC Pengasih. 
 
Dwi Aprianto MOr Ketua BPJE DPD PKS Kulonprogo sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa acara Pasar Kita Semua diikuti puluhan UMKM dari Pengasih dan sekitarnya. "Kami berharap acara ini mendorong rakyat untuk bangkit lebih cepat dan pulih lebih kuat," ujarnya. 
 
Dikatakan Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi, Pasar Kita Semua digelar dengan mengundang pelaku ekonomi di tingkat bawah.  Sehingga, penyelenggaraannya tidak di tingkat dewan pimpinan wilayah (DPW) dan dewan pimpinan daerah (DPD) melainkan tingkat dewan pimpinan cabang (DPC).
 
Di Kulonprogo, pasar kita semua diselenggarakan di setiap daerah pemilihan (dapil). "Jadi mempertemukan antara potensi ekonomi seperti produk UMKM yang ada di daerah agar lebih dekat dengan masyarakat," kata Agus. 
 
Pihaknya, lanjut Agus, juga meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM supaya meningkatkan produktivitas. Serta menekan biaya agar daya beli masyarakat tidak turun pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
 
"Kita khawatir dengan kenaikan harga BBM yang tinggi dan tingkat inflasi naik berdampak terhadap daya beli masyarakat yang turun. Kasihan pelaku UMKM," ucapnya. (Wid)
 
 

Kredit

Bagikan