HUT Ke 77, KR Santuni Anak Yatim Warga Jogoyudan

user
Tomi Sujatmiko 26 September 2022, 20:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Menjadi agenda rutin setiap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KR, Manajemen PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) memberi santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar Masjid Darussalam, Jogoyudan JT III/768, RT 42 RW 10 Kalurahan Gowongan, Jetis, Yogya.

"Kita dari Manajemen dalam memperingati HUT ke-77 KR tahun memberikan santunan kepada 26 anak yatim yang berada di sekitar Masjid Darussalam, Jogoyudan," ujar M Wirmon Samawi SE MIB, Direktur Utama (Dirut) PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) saat memberikan santunan berupa uang kepada 26 anak yatim, di Masjid Darussalam, Jogoyudan, Yogya, Senin (26/9).

Saat memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Darussalam, Dirut KR didampingi Ketua panitia HUT KR tahun 2022 Baskoro Jati Prabowo SOs, Wapemred KR Drs H Ahmad Lutfie MM, Redpel Mussahada, jajaran panitia dari PT BP KR lainnya. Sedangkan dari pihak anak Yatim diwakili pengurus Masjid Darussalam Jogoyudan Tatang Mulyana (Ketua Takmir) dan Slamet Suharjo (Bagian Kesejahteraan Masjid).

"Terkait dengan peringatan HUT KR ke-77, Selasa (27/9) hari ini, Senin pagi (26/9) seluruh jajaran panitia HUT melakukan ziarah kepada pendiri dan pendahulu KR. Sedangkan sore ini(kemarin-red), sebagian dari panitia memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di seputar masjid Darussalam ini. "Mewakili dari Manajemen KR, kita memberikan sedikit rezeki kepada anak yatim yang ada di sekitar Masjid Jogoyudan. Karena itu haknya mereka yang harus kita sisihkan," ujar Baskoro.

Sementara Wirmon yang juga mewakili Manajemen KR menambahkan, dengan adanya santunan ini akan membuat anak yatim di sekitar Masjid akan bertambah mantap, semangat, bahagia dan rajin belajarnya.

"Seperti yang dikatakan Pak Baskoro, kita sisihkan sedikit rezeki untuk anak yatim di sekitar masjid ini. Marilah kita saling mendoakan. Saya berharap pula semoga dengan sedikit rezeki dari KR, para anak yatim tambah semangat dan bahagia. Kepada pengurus masjid yang saat ini tengah merenovasi pembangunan masjid, semoga lancar dan cepat selesai," jelas Wirmon.

Dari pihak anak yatim, yang diwakili Slamet Suharjo mengatakan, semoga santunan yang diberikan pihak manajemen KR, akan membuat anak yatim di seputar Masjid Darussalam merasa senang. "Saya mengajak pula marilah kita saling mendoakan dan tidak lupa bersyukur dengan peringatan HUT KR ke-77. Semoga KR ke depannya lebih maju lagi dari tahun-tahun lalu," ujar Slamet.

Tatang Mulyana menambahkan,dari 26 anak yatim yang menerima santunan dari PT BP KR, mereka masih menempuh pendidikan di SD, SMP dan SLTA. (Rar)

Kredit

Bagikan