Partai Ummat DIY Sebut Anies Baswedan Contoh Pemimpin yang Baik

user
Ivan Aditya 27 September 2022, 00:32 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Perwakilan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) bertandang ke kantor DPW Partai Ummat DIY, Senin (26/09/2022) petang. Gabungan relawan pendukung Anies Baswedan itu memaparkan sosok yang diusungnya sekaligus meminta respon dukungan sebaliknya dari partai berlambang bintang emas itu.

Suharto, perwakilan SKI DIY mengatakan SKI berasal dari 10 aliansi, elemen yang mendukung Anies Baswedan. Nantinya untuk memudahkan koordinasi dan mendulang suara, mereka bersepakat menjadi relawan untuk Anies Baswedan di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya DIY.

“Kami sudah berkunjung ke empat partai yakni Nasdem, Demokrat, PKS dan kali ini Partai Ummat. Semua mendukung (Anies) namun seluruhnya menyatakan belum mengeluarkan sikap politik untuk saat ini,” ungkapnya pada wartawan usai pertemuan tertutup dengan pimpinan DPW Partai Ummat DIY.

Dwi Kuswantoro, Ketua DPW Partai Ummat DIY menambahkan bawasanya terjadi perbincangan panjang dengan SKI yang membuat Ummat DIY mengapresiasi langkah kolektif relawan itu. Partai Ummat menurut Dwi sangat terbuka dengan berbagai kelompok untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi serta masukan.

“Partai Ummat sangat terbuka untuk berkomunikasi dan bahkan dengan partai lain. Hanya saja memang posisi kami hari ini arahan dari DPP Partai Ummat adalah menentukan kriteria, salah satunya adalah keamanahan, cerdas jujur dan lain-lain. Kami melihat ada semangat yang sama dengan SKI yang mengusung sosok Anies Baswedan. Ini contoh pemimpin yang baik di mata publik, umat,” tandas Dwi.

Partai Ummat DIY tidak memungkiri kencangnya dukungan pada sosok Anies Baswedan di kalangan akar rumput. Partai Ummat DIY bahkan menyebut bahwa sosok Anies Baswedan berada dalam satu tarikan nafas dengan semangat partai tersebut.

“Saat kami ke bawah, kami Partai Ummat mendengar aspirasi memang Pak Anies suaranya kencang di bawah, bahkan ada relawan yang berasal dari Partai Ummat. Namun terkait posisi dukungan, masukan SKI akan kami sampaikan ke DPP untuk menjadi telaah. Sosoknya juga tanpa gimmick, ketika selesai dari DKI ada ada partai yang mengusung, akan siap. Ini saya kira sejalan juga, satu tarikan nafas dengan Partai Ummat,” pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan