Razia Tempat Hiburan, Tiga Pekerja Positif Psikotropika

user
Ivan Aditya 27 September 2022, 14:32 WIB
untitled

Krjogja.com - PURWOKERTO - Guna mencegah penyalahgunaan narkoba, petugas gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Banyumas, Propam Polresta Banyumas, Satpol PP, dan Denpom IV/ 1 Purwokerto, Selasa (27/09/2022) dini hari menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam di Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Petugas yang melakukan tes narkoba terhadap para pekerja dan pengunjung tempat hiburan malam, mendapati tiga orang positif mengandung zat psikotropika. "Tiga orang pekerja positif menggunakan psikotropika," kata Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Banyumas Wicky Sri Erlangga Aditya.

Ketiganya yang positif psikotropika merupakan pekerja salah satu tempat karaoke yang berada di Jalan Gerilya, Purwokerto Selatan. "Tiga orang yang positif akan dilaksanakan asesmen oleh dokter BNN Kabupaten Banyumas dan selanjutnya diberikan layanan rehabilitasi rawat jalan," kata Wicky.

Wicky mengatakan, razia yang melibatkan sejumlah petugas gabungan menyasar tiga tempat hiburan malam. Pertama tim gabungan menuju salah satu tempat karaoke di Jalan Soeparjo Rustam Sokaraja. Dari 34 orang yang menjalani tes narkoba, seluruhnya negatif.

Kemudian tim bergerak ke tempat karaoke lain di jalan yang sama. Hasilnya dari 44 orang yang menjalani tes narkoba, seluruhnya negatif. Selanjutnya di lokasi ketiga di Jalan Gerilya, dari 31 orang yang menjalani tes narkoba, tiga di antaranya positif menggunakan psikotropika. (Dri)

Kredit

Bagikan