Kustomfest 2022 Terbangkan Motor Milik Flea RHCP dan Mobil ‘Moon Bug’ Si Legenda

user
Ivan Aditya 27 September 2022, 17:45 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Event Lebaran insan kustom, Kustomfest kembali bangun dari tidur selama tiga tahun tanpa tatap muka. Mengambil tajuk We’ll Be Back, Kustomfest hadir kembali di Jogja Expo Center (JEC) 1-2 Oktober 2022 dengan berbagai program menariknya.

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest, mengatakan tema besar We’ll Be Back dipilih karena mencerminkan bentuk eksistensi menghadapi situasi pandemi yang berlangsung dari awal 2020 lalu. Tema ini menjadi penanda kebangkitan dan juga nada optimis bahwa semua akan kembali normal kembali terlepas dari masa pandemi yang melanda sekitar tiga tahun belakangan ini.

“Tahun ini kualitas peserta meningkat karena proses seleksi yang dilakukan oleh tim lebih ketat dari sebelumnya sehingga bisa dipastikan karya yang akan dipajang nantinya adalah karya baru dan belum pernah ditampilkan di acara lainnya. Total 600 pendaftar masuk dan kami pilih 150 motor serta 42 mobil yang akan ditampilkan di venue nanti,” ungkap Lulut pada wartawan di Porta by Ambarrukmo, Selasa (27/09/2022).

Selain itu menurut Lulut, akan ada beberapa konten berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya builder internasional yang datang tidak membawa karyanya pada tahun ini mereka akan datang dengan membawa hasil karyanya yang sudah mendunia.

Tercatat Luck MC builder kenamaan Jepang akan membawa motor “Shirley Junior” berbasis H-D FLH 1969 milik bassis eksentrik band Red Hot Chili Pepper, Mr. Flea. Perjalanan motor dari Amerika ini pun memiliki cerita menarik di mana Flea dengan cuma-cuma meminjamkan motor itu untuk dipamerkan.

“Ini perjalanan pertemanan, kalau saya menyewa tidak terbayang habis berapa. Flea sebenarnya ingin ke Jogja juga ke Bali untuk sesi foto dengan motor itu, tapi jadwalnya tidak pas, mungkin next time,” sambung Lulut.

Selain motor milik Flea, Custom Works Zon juga akan membawa “Huracan” yang dibangun dari H-D Twincam 2021, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company membawa karya “Highway Fighter” dari BMW RNineT 2014, Cheetah Custom Cycles salah satu penggerak flat track di Jepang akan mengirimkan “The Comet 45” H-D WL 45ci, Sure Shot salah satu builder ternama dari Jepang juga mengirimkan motor “DST” sebuah motor H-D Dyna 1997 yang menjadi motor The Best of Show Mooneyes Hotrod Custom Show. Tidak ketinggalan Mooneyes Company juga akan mengirimkan mobil legendaris “Moon Bug” sebuah VW Type 1 Dragrace 2300 cc.

“Suguhan lain yang mendapatkan antusiasme tinggi adalah balap Flattrack yang akan hadir kembali di area belakang JEC. Beberapa kelas untuk balap serong kiri ini sudah disediakan dan khusus disiapkan dengan dukungan beberapa pegiat balap tersebut termasuk Flatout Friday salah satu pencetus event balap Flat track di Amerika Serikat,” ungkapnya lagi.

Vice Director Kustomfest, Aan Fikriyan menambahkan tahun ini luckydraw untuk satu pengunjung beruntung juga sangat spesial. Pasalnya, tunggangan berjenis Chopper tersebut digerakkan dengan motor listrik, sekaligus yang pertama kali bagi Retro Classic Cycle.

“Tahun ini kami buat Chopper Electric Bike, ini jawaban tantangan Pak Erick Thohir bahwa beliau melempar event otomotif mengarah ke energi terbarukan, listrik. Anak kustom adalah anak dinamis, semua bisa dipelajari. Kami buat motor listrik dengan desain yang dinamis. Kalau ke depan dikembangkan sangat mungkin,” sambung Aan yang diamini Lulut.

Aan juga menyampaikan bawasanya tahun ini Kustomfest berkolaborasi dengan The Ambarrukmo yang mensuport akomodasi untuk peserta dan VIP di hotel-hotel yang dimiliki. Selain itu Ambarrukmo juga menyebar 500 tiket gratis untuk masyarakat. (Fxh)

Kredit

Bagikan