Welcome Concert Tradisi SMKN 2 Kasihan Sambut Siswa Baru

user
Agusigit 28 September 2022, 06:13 WIB
untitled

Krjogja.com - MUSIK dalam pertunjukkan opera 'Musica Operatica' menjadi tema Welcome Concert SMKN 2 Kasihan Bantul/SMM Yogyakarta dalam rangka menyambut siswa baru. Konser ini juga untuk bertujuan memulihkan kompetensi keahlian musik klasik siswa setelah selama pandemi kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring.

Kepala SMKN 2 Kasihan Agus Suranto SPd MSn, Selasa (27/9) mengatakan Welcome Concert itu sudah tradisi bagi SMKN 2 Kasihan dalam menyambut siswa baru, Tetapi kali ini menjadi konser istimewa, karena merupakan konser perdana secara live. Dua tahun sebelumnya welcome concert secara online atau daring. Konser live di auditorium sekolah itu berlangsung Sabtu (24/9) malam.

"Semua siswa tampil dalam konser tersebut, termasuk siswa baru kelas X," kata Agus. Tampilnya siswa kelas X untuk menunjukkan kepada orangtua siswa, bagaimana pembelajaran di SMKN 2 Kasihan. Meskipun masih baru, ternyata siswa kelas X mampu tampil dalam sebuah konser.

Konser menampilkan 465 siswa kelas X,XI dan XII, dengan delapan judul repertoar. Menurut Agus Suranto konser juga dihadiri Wakil Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Drs Suhirman MPd, Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul Ismunardi SPd MM, Bupati Bantul diwakili oleh Asisten Drs Didik Waskito MSi, dan undangan lainnya. (War)

Kredit

Bagikan