Ganjar Apresiasi Pameran Foto Jawimajinasi PFI BOB

user
Danar W 28 September 2022, 08:50 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi ratusan karya foto yang memotret berbagai sisi kehidupan dan obyek yang ada di Jawa Tengah dalam Pameran Foto Jawimajinasi karya Pewarta Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta dengan support Badan Otorita Borobudur, di Gesung Oudetrap Srigunting Kota Lama Semarang, Selasa (27/9/2022) malam.

Pameran foto yang spektakuler dengan menampilkan beberapa media gambar, antara lain kain dan akrilik ini digelar hingga 2 Oktober 2022. Adapun lokasi pameran tidaknsaja in door melainkan out door hingga ke beberapa ruas jalan Kota Lama dan menghias di beberapa gedung kuno yang ada.

Sejumlah lokasi yang menjadi tempat  pameran di antaranya Gedung Oudetrap, Taman Srigunting dan Rumah Akar atau yang dikenal juga dengan sebutan Tembok Akar.

Ganjar memgatakan bahwa media foto sangat efektif untuk menyebarkan informaai ke publik. Bahkan fotografi sudah menyentuh kehidupan sehari-hari manusia. Kegiatan fotografi tak lepas menjadi bagian hidup sehari-hari.

"Di mana-mana, saya melihat orang tidak lepas dari kamera, meski yabg ada di handphone. Hampir semuanya kalau ketemu saya selalu bilang pak minta foto...pak selfie dulu...sambil mengarahkan kamera handphone ya untuk memotret atau memgabadikan. Lalu tentu fotonya dishare. Ini ada positifnya, namun ada juga negatifnya. Negatifnya kalau yang difoto atau yang diabadikan yang bisa menimbulkan ketersinggungan atau membuat tidak nyaman banyak orang. Maka orahg harus bijaksana dan cakap dalam berfotografi," ucap Ganjar Pranowo.

Kehadiran sosok Ganjar Pranowo ini bagai magnet di tengah penggemar fotografi. Ganjar sendiri menyempatkan memotret masyarakat yang tumpah ruah membanjiri pameran.

Direktur Utama BOB Ir Indah Juanita dalam sambutannya mengatakan pameran yang digelar di Kota Lama Semarang ini merupakan rangkaian memperingati Hari Patiwisata Sedunia. "Ada 300an foto yang dipamerkan menggambarkan destinasi wisata di Jawa Tengah yang dibawah koordinasi BOB," ungkap Indah Juanita.

Foto-foto yang dipamerkan menggambarkan berbagai keindahan potensi wisata Jawa Tengah. Selain antara lain Candi Borobudur dan beberapa candi lainnya, juga ada pariwisata pantai serta kuliner. Foto-foto yang dipamerkan diantaranya karya para fotografer yang dikenal Ganjar Pranowo semasa kuliah di UGM Jogja, yaitu Dwi Oblo.

Selain memerkan foto, panitia juga menampilkan kesenian dari musik Jazz, Pop Kreatif hingga Musik Keroncong yang dimainkan OK 'Sedulur Keroncong'. (Cha)

Kredit

Bagikan