HT Luncurkan Akademi Perindo, Yuni Astuti Optimis Mampu Lahirkan Sosok Negarawan

user
Ary B Prass 28 September 2022, 13:57 WIB
untitled

YOGYA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Akademi Perindo, Selasa 27 September 2022 kemarin. Akademi Perindo ini nantinya diharapkan menjadi tempat belajar bagi kader-kader Perindo bagaimana berpolitik yang benar.
 
Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti mengatakan adanya Akademi Perindo ini menjadi sebuah terobosan yang dilakukan untuk mendidik kader-kader partai berlogo Rajawali ini. Menurut Yuni, akademi tersebut menjadi ruang belajar kader untuj meningkatkan kualitas serta memahami politik secara menyeluruh. 
 
“Sesuai arahan dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo saat launching, Akademi Perindo diharapkan nantinya bisa diikuti oleh para kader-kader di pusat ataupun daerah. Lewat Akademi Perindo ini, Pak Hary Tanoe berkeinginan agar kader-kader bisa meningkatkan kualitasnya dan paham politik secara benar. Kami di DIY tentu menyambut baik keinginan Ketua Umum dan siap mengirimkan kader-kader kami di DIY untuk belajar dan berproses di Akademi Perindo,” ungkap Yuni, Rabu (28/9/2022). 
 
Yuni Astuti berharap lewat Akademi Perindo ini nantinya tidak hanya melahirkan sosok-sosok politisi yang berkualitas namun juga bisa melahirkan sosok negarawan. Saat ini Indonesia sudah terlalu banyak melahirkan politisi namun masih sedikit yang mampu menjadi sosok negarawan.
 
“Sosok-sosok yang menjunjung tinggi moralitas, etika dan integritas dibandingkan politik transaksional yang menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Sosok negarawan ini adalah sosok yang menjunjung tinggi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas ambisi pribadi, kepentingan golongan maupun kelompok. Saat ini Indonesia sangat merindukan dan membutuhkan sosok-sosok negarawan," imbuh Yuni. 
 
Perempuan yang sempat viral membagi uang dari atas Hummer ini menambahkan dari akademi nanti diharapkan muncul sosok yang bisa menjunjung nilai-nilai persatuan Indonesia dan mensejahterakan kehidupan masyarakat. “Seperti Ketum (Hary Tanoe) sendiri. Apa sih yang beliau cari. Beliau itu seorang pengusaha sukses, CEO MNC Group dan jabatan lainnya yang dipegang. Beliau sudah punya segalanya, tapi beliau masih mau berkorban waktu dan materi untuk memikirkan permasalah-permasalahan bangsa dan mencari solusinya bersama Partai Perindo," pungkas Yuni. (Fxh)

Kredit

Bagikan