HIPMI Harus Jadi Motor Ekonomi di Temanggung

user
Tomi Sujatmiko 28 September 2022, 18:20 WIB
untitled

Krjogja.com - TEMANGGUNG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Temanggung harus mampu mendorong perkembangan dan pertumbuhan perekonomian Temanggung lebih cepat dan kuat.

"Pemkab Temanggung berharap besar pada Hipmi untuk mendongkrak perekonomian. Hipmi harus bisa menjadi pelopor enterprenurship," kata Asissten II Setda Temanggung Bidang perekonomian dan pembangunan, Ripto Susilo, Rabu (28/9)

Ripto mengatakan semakin banyak pengusaha di Temanggung maka perekonomian akan semakin membaik.

Dikatakan Temanggung mempunyai sejuta potensi yang belum digarap maksimal, maka itu lahirnya Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI bisa mencetak pengusaha-pengusaha baru di Temanggung.

Ketua BPD HIPMI Jawa Tengah Wulan Rudy Prasetyo mengatakan HIPMI bisa menjadi wadah bagi pengusaha dan pelaku UMKM untuk saling berbagi dan tolong menolong dalam segala hal.

"Bisa menjadi pelopor saling tolong menolong, yang besar membantu yang kecil, yang berkembang membantu yang sedang merintis, yang masih belajar untuk belajar dengan yang sudah berjalan, di situ nanti akan bisa bersatu, Indonesia akan makmur atas dasar persatuan,"katanya.

Wakil Ketua DPRD Temanggung Muh Amin mendorong Hipmi untuk terus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia anggotanya. Peningkatan ini dapat dilakukan dengan menggandeng pemerintah atau pihak lain.

"Peningkatan kapasitas diperlukan, untuk menjawab tantangan zaman, Sehingga usahanya bisa tumbuh dan berkembang," kata dia. (Osy)

Kredit

Bagikan