Lawan Persita, PSS Banyak Pilihan Pemain

user
Tomi Sujatmiko 29 September 2022, 07:07 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - PSS bersiap melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persita Tangerang, Kamis (29/9/2022) malam. Laskar Sembada kini memiliki lebih banyak amunisi setelah beberapa pemain pulih dari cidera.

Salah satunya yakni bek Deddy Gusmawan yang turut dalam prematch pressconference, Rabu (28/9/2022). Deddy mewakili pemain PSS untuk bertemu media dan menyatakan kesiapan turun dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo.

Sebelumnya, Ze Valente yang sempat mengalami harmstring diketahui juga telah mulai membaik dan ikut dalam latihan tim. Termasuk beberapa nama lain yang juga sudah mulai bergabung dan turun di ujicoba melawan tim lokal beberapa hari lalu.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan beberapa pemain yang mengalami cidera telah bergabung dalam latihan. Situasi ini menjadi keuntungan bagi PSS karena bisa menambah banyak opsi pilihan yang turun di pertandingan nanti.

“Beberapa latihan saya pikir kondisi tim lebih baik, beberapa pemain cidera sudah bisa bergabung tapi ini minimal memberikan banyak pilihan. Harapannya besok pemain bisa tampil lebih enak lebih lepas dan hasil terbaik buat kami,” ungkap Seto pada wartawan.

Saat ini tim pelatih sedang menanti rekomendasi dari tim medis untuk menentukan siapa yang bisa diturunkan dalam laga melawan Persita. “Kami tunggu rekomendasi tim medis, siapa saja yang bisa tampil,” sambungnya.

Di sisi lain, Kak Seto menilai Persita merupakan salah satu tim kuat yang telah menemukan performa terbaiknya. Pelatih Alfredo Vera menjadi salah satu sosok penting di belakang permainan apik skuad Persita.

“Alvrendo Vera pegang beberapa tim di Indoneaia cukup stabil tapi cara bermainya sangat bagus. Ini yang harus diantisipasi. Di Piala Presiden mereka masih mencari-cari permainan terbaik dan di kompetisi ini sudah mendapatkan.

Sementara, Alfredo Vera mengusung optimisme bisa meraih poin di kandang PSS. Persita diakui Vera sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan PSS dan siap dengan segala sesuatu yang terjadi di lapangan.

“Semoga apa yang kami sudah persiapkan di latihan bisa berjalan lancar di pertandingan nanti,” pungkas Vera.

Di laga nanti, Maguwo hampir dipastikan sepi penonton karena tarik diri suporter PSS masih berlangsung hingga akhir September ini. (Fxh)

Kredit

Bagikan