Difabel Lereng Gunung Merbabu Tingkatkan Keterampilan

user
Ivan Aditya 29 September 2022, 12:34 WIB
untitled

Krjogja.com - BOYOLALI - Puluhan disabilitas di lereng Gunung Merbabu Boyolali tepatnya di Desa Candisari, Kecamatan Gladaksari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mengikuti pelatihan menyablon dan perbaikan lampu led di balai desa setempat.

Ketua komunitas difabel Ampel Boyolali Sardi mengaku, pelatihan menyablon ini sangat menguntungan kaum disabilitas. Tentunya dengan pelatihan ini dapat menambah ilmu baru. “Jadi ini dapat ilmu sablon juga nantinya dapat mengerjakan pembuatan kaos. Sangat menguntungkan sekali pelatihan ini,” katanya, Kamis (29/09/2022).

Sementara, Perangkat Desa Candisari Tri Ningsih mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan perekonomian para penyandang disabilitas di kecamatan Gladaksari serta para pemuda karangtaruna desa. “Kegiatan ini dianggaran dari APBDes tahun 2022. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian para penyandang disabilitas serta para perwakilan pemuda di Desa Candisari,” kata dia.

Ia mengatakan, perwakilan penyandang disabilitas serta para pemuda karangtaruna tersebut diharapkan setelah mengikuti pelatihan di balai desa ini dapat menularkan ilmunya terhadap para disabilitas yang lainnya serta para pemuda di dukuh mereka masing masing. “Jadi setelah mengikuti pelatihan ini, nantinya mereka dapat menularkan ilmunya kepada para pemuda yang lainnya serta para difabel,” ujar dia.

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan mereka dapat mandiri serta dapat meningkat tarap hidup mereka dengan lebih lagi. “Semoga dengan pelatihan ini, mereka bisa mandiri dan ekonomi mereka dapat meningkat,” tandasnya. (R-3)

Kredit

Bagikan