Artis Prilly Latuconsina Jadi Dosen di UGM, Begini Penampilannya

user
Tomi Sujatmiko 29 September 2022, 15:05 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Artis yang juga pebisnis muda Prilly Latuconsina mengajar mahasiswa kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (29/9/2022).

Dia mengikuti program Praktisi Mengajar, salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang membuka kesempatan bagi praktisi di berbagai bidang untuk mengajar di kelas dan membagikan keterampilan serta pengalaman riil dari dunia industri.

Di kelas mengajarnya yang pertama ini, Prilly memberikan materi terkait selebritisasi dan selebrifikasi. Ia juga menyempatkan berdiskusi dengan mahasiswa pada sesi tanya jawab, dalam sesi yang berjalan pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Prilly tampak mempesona dengan setelan blazer berwarna abu-abu dengan kemeja putih. Usai pertemuan pertama ini, Prilly akan kembali ke UGM pada bulan Oktober mendatang untuk mengajar di mata kuliah yang sama.

UGM sendiri pada semester ini menerima 91 praktisi yang akan mengajar di berbagai program studi Sarjana, 28 di antaranya telah menyelesaikan kegiatan kolaborasi. Para praktisi ini mengikuti program Praktisi Mengajar berupa kolaborasi pendek maupun kolaborasi intensif.

Program kolaborasi pendek dari Praktisi Mengajar seperti yang diikuti oleh Prilly Latuconsina ditujukan bagi praktisi yang belum memiliki pengalaman mengajar mata kuliah. Pada program ini praktisi hanya akan terlibat untuk mengajar mata kuliah selama dua pertemuan.

Wakil Rektor UGM Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Prof Wening Udasmoro mengungkap kolaborasi perguruan tinggi dengan industri dalam proses pembelajaran mahasiswa sangat penting. Berbagai program dibuat dengan harapan agar mahasiswa UGM memanfaatkan kesempatan sebelum menyelesaikan kuliah.

“Saya bertemu banyak perusahaan, dan salah satunya mereka berbicara tentang program MBKM. Karena itu kalau ada program seperti ini kalian harus ikut, kalian bisa mendapatkan jam terbang tinggi sesuai profesi nantinya,” tandas Wening. (Fxh)

Kredit

Bagikan