Prilly Latuconsina Ungkap Ingin Jadi Guru Sejak Kecil

user
Tomi Sujatmiko 29 September 2022, 17:43 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Artis, Prilly Latuconsina mengisi kuliah sebagai dosen praktisi mata kuliah Kajian Selebritas di Fisipol UGM, Kamis (29/9/2022). Selama dua jam, Prilly memberikan materi di kelas dan melakukan diskusi dengan mahasiswa dari semester 5.

Kepada wartawan usai mengisi kuliah, Prilly mengaku sangat antusias ketika mengetahui mendapat kesempatan mengajar sebagai dosen praktisi dalam program praktisi mengajar dari Kemenristekdikti, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Prilly bisa membagikan pengalaman di belakang panggung pada mahasiswa yang kini tengah mempelajari mata kuliah yang terkait dengan selebritas.

“Saya sejak usia 13 tahun ada di industri ini ya jadi memang bisa berbagi banyak hal pada teman-teman mahasiswa tentang behind the screen. Pembahasannya cukup sesuai dengan apa yang saya alami, ada yang tanya juga personal branding. Senang sekali bisa berbagi di UGM,” ungkap Prilly dengan bahasa yang tertata.

Ketika disinggung mengenai rencana ke depan menjadi dosen, Prilly pun tidak menampik bahwa hal itu menjadi salah satu cita-citanya sejak kecil. Ia pun berniat meneruskan kuliah ke jenjang S2 untuk memuluskan langkah itu.

“Kebetulan S2 saya ingin konsentrasi di pendidikan, jadi ya semoga bisa terlaksana. Saya punya passion untuk mengajar, memang cita-cita saya sejak kecil ingin menjadi guru, jadi ya semoga bisa terlaksana,” pungkas artis dengan pengikut di instagram hampir 50 juta ini.

Seturut rencana, Prilly masih akan sekali lagi mengajar di kelas UGM pada bulan Oktober mendatang. Ia ditargetkan memang mengisi kuliah selama 4 jam, yang terdiri dari dua pertemuan. (Fxh)

Kredit

Bagikan