Masyarakat Ikuti Survey Tata Kelola Online Polri

user
Tomi Sujatmiko 29 September 2022, 18:44 WIB
untitled

Krjogja.com - TEMANGGUNG - Setidaknya 111 responden mengikuti survey indek tata kelola online (ITK-O) polri di Polres Temanggung. Mereka terdiri dari 60 responden internal dan 51 responden perwakilan dari kelompok masyarakat.

"Responden internal dari Polri, responden eksternal dari tokoh agama, tokoh masyarakat, DPRD, Kejadi, Akademisi, media masa, ormas TNI dan lainnya," kata Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi, Kamis (29/9).

Dia mengatakan ITK-O ditujukan untuk pengukuran pada setiap satuan fungsi secara menyeluruh dan terus menerus agar sesuai dengan road map pengukuran kinerja tata kelola polri secara online.

Dia meminta pada responden untuk bersungguh-sungguh dan obyektif dalam mengisi kuisioner. Sebab hasil survey menjadi tolak ukur Polri dalam mengelola organisasi sehingga kedepan tata kelola organisasi Polri menjadi lebih baik dan membangkitkan semua pihak.

Disampaikan hasil survey akan dijadikan data awal dalam perbaikan institusi Polri. Sebab bila tidak obyektif akan sulit didapat solusi. Jika berdasar emosi pasti tidak opimal.

Dia mengatakan Polri terus melakukan reformasi dengan sasaran hasil utama yakni peningkatan kapasitas dan akundabilias organisaasi. Pemeirntah yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningtakan pelayanan publik.

Anggota Komisi A Riyadi Kaunaen mengatakan survey diperlukan untuk mengetahui kinerja yang telah dilaksanakan dan untuk peningkatan organisasi. "Masyarakat berharap banyak, reformasi di tubuh polri terus berjalan sehingga kinerja semakin baik," kata Riyadi Kaunaen. (Osy)

Kredit

Bagikan