Ngaku Beatles Mania? Wajib Hadiri Jogja Beatles Community Anniversary Ke-20 Hari Ini

user
Agusigit 30 September 2022, 09:44 WIB
untitled

Krjogja.com - Tepat di tanggal 29 September 2022 Jogja Beatles Community genap berusia 20 tahun, sebuah usia yang cukup tua bagi sebuah komunitas dan berhasil bertahan dalam waktu lama, bahkan berkembang kearah yang lebih baik. Terlihat dengan selalu ada penampilan – penampilan band tribute The Beatles dalam seminggu yang bahkan lebih dari 3x di berbagai tempat di Jogja, band -bandnya pun bervariasi yang bahkan ada band seusia SMA yang bermain musik The Beatles dengan sangat baik.

Jumlah bandnya pun semakin bertambah banyak dan bermain dengan bagus. Jogja Beatles community sudah beregenerasi dari awal terbentuknya yg saat ini beranggotakan banyak anak2 muda yang menunjukkan bahwa The Beatles digemari dari generasi ke geneasi.

Berawal di tanggal 29 September 2002, komunitas ini didirikan oleh Pak Agus Raka, Pak W dan temen2 lainnya di Kangen Desa Resto yang waktu itu didukung juga oleh Kedaulatan Rakyat, Gramedia, radio Rasia Lima dan radio Ardhia.

"Anniversary tahun 2022 ini mengambil tema 'We Can Work It Out', mengambil salah satu judul dari lagu The Beatles, yang dapat diartikan bahwa pandemi sudah mulai selesai dan kita bekerja serta berkegiatan lagi seperti dulu seperti sebelum pandemi, menyongsong masa depan pulih seperti sediakala," kata Juny Kwan penanggungjawab acara ulang tahun JBC yang ke 20.

Acara akan diselenggarakan mulai sore di Kuliner Lor Tugu, jl AM Sangaji (samping SPBU), Kranggan, Yogyakarta, pada hari jumat tanggal 30 September 2022 jam 16.00 – 23.00 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain menampilkan band -band terbaik juga ada pameran dan penjualan item yang bertemakan The Beatles seperti kaos Beatles, mug The Beatles, tas The Beatles, gantungan kunci, jam The Beatles, masker The Beatles dan lain sebagainya yang dimulai dari pagi hari dengan mengambil lokasi di depan pintu masuk bagian dalam.

Area foodcourt yang terbuka dan cukup luas serta pentaaan yang indah sangat mendukung sekali untuk diselenggarakannya acara disini. Ada band - band sangat luar biasa yang akan tampil membawakan lagu - lagu dari The Beatles yaitu The LHCB salah satu band The Beatles tribute senior di Jogja yang berdiri sudah hampir 20 tahun usianya, Lastcarbeats yang sudah malang melintang dan konsisten di jalur lagu2 The Beatles selama puluhan tahun, Jealous Guy yang akan membawakan The Beatles dengan gaya khas bluesnya yg terdengar sangat asik, Forever Lovely si kembar cantik dengan suara lembutnya, Pieter Lennon yang sudah menjadi legenda di Jogja,Moon Rising yang beranggotakan sepasang suami istri yang akan membawakan The Beatles dengan versi terbaik mereka, Twee Grace digawangi temen – temen dari ISI yang pastinya tidak diragukan lagi kemampuannya, Lecturers of Duty yang akan membawakan dengan gaya khasnya, Trainlozta yang meskipun masih baru terpantau bagus sekali harmony suaranya, The Beatstreet yg digawangi personel - personel yg masih sangat muda dan bertalenta dan De’Gatels yang merupakan singkatan dari Gabungan The Beatles sebuah band dari Jakarta yang akan menghentak dan memuaskan para Beatlemania.

Pungky Starr ketua Jogja Beatles Community berharap semoga acara berjalan dengan lancar dan memberi kebahagiaan kepada semua orang dengan menikmati lagu – lagu The Beatles yang mempunyai ciri khas tersendiri dengan aransemen, lirik dan harmony suaranya yang sangat luar biasa yang memberi kepuasan batin bagi pendengarnya.

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum, pengunjung bisa menikmati musik dan berbagai macam makanan dan minuman yang tersedia di foodcourt, tambah mbak Lei Sugiarto ketua panitia acara kali ini.

Kredit

Bagikan