Penampakan Chopper Electric Luckydraw Kustomfest, Namanya Candradimuka

user
Ivan Aditya 30 September 2022, 19:07 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Kustomfest memperkenalkan motor listrik yang akan menjadi luckydraw pada gelaran Kustomfest 2022 “We’ll Be Back”, Jumat (30/09/2022) petang. Motor berjenis Chopper berkekuatan baterai listrik ini diberinama Candradimuka oleh sang builder, Lulut Wahyudi.

Lulut yang juga Director Kustomfest menceritakan, merancang motor tersebut selama 1,5 bulan. Konsepnya tidak dipikirkan sejak awal, karena selama 11 tahun penyelenggaraan, Kustomfest memang dikenal dengan semangat kebersamaan yang diskusinya mengalir dalam prosesnya.

“Motor ini dibangun dalam waktu 1,5 bulan dan mengalir. Hampir tidak ada yang dikonsep dari awal karena itulah Kustomfest. Kami buat flow dan ketika dekat, pasti ada jalannya. Kami percaya hal itu, dan terjadi kembali di pembuatan motor Chopper Electric ini,” ungkap Lulut di Pendopo Royal Ambarrukmo.

Tidak ada kesulitan membangun menurut Lulut, hanya saja menjadi hal baru bagi Retro Classic Cycle untuk membuat motor berpenggerak baterai listrik ini. Semangat membuktikan bahwa builder Indonesia bisa memproduksi kendaraan listrik yang keren dan tak biasa menjadi latar utama proyek keberuntungan kali ini.

“Saya yakin ini spirit positif, kalau kami Retro Classic Cycle bisa, saya yakin bengkel Kustom di Indonesia bisa. Dari awal desain, skets sampai build, paling menyita waktu merakit komponen elektriknya. Untuk dapat setting perfect butuh proses. Ini bukan produk yang akan di massalkan, kalau kami tes dengan aman maka orang lain bisa mengendarai dengan aman. Terpenting bahwa motor ini adalah artwork,” sambungnya.

Motor yang bertahta lukisan tangan seniman asal Wonogiri yang kini bermukim di Blora, Titah Arga Yoga ini akhirnya diberinama Candradimuka. Nama ini pun baru dipikirkan Lulut semalam, tepat sehari sebelum mengenalkan pada publik.

“Motor ini dibakar api dari ujung ke ujung, ide awalnya dari kawah yang tidak pernah padam. Representasi kawah yang membakar tak pernah habis ini, namanya harus ada berbau kawah. Motor ini bernama Candradimuka, dari cerita Pandawa Lima,” ungkapnya lagi.

Candradimuka nantinya bisa dibawa pulang satu pengunjung beruntung dari Kustomfest 1-2 Oktober 2022 di JEC. Pengunjung membeli tiket seharga Rp 100 ribu per day untuk bisa ikut dalam undian Luckydraw itu. (Fxh)

Kredit

Bagikan