Alami Gangguan Jiwa, Cucu Clurit Nenek

user
Ivan Aditya 01 Oktober 2022, 06:32 WIB
untitled

Krjogja.com - PURBALINGGA - Mbok Saminem (78) mengalami luka di bagian leher dan punggungnya akibat disabet clurit oleh cucunya sendiri berinisial SE (29), Jumat (30/9/2022). Beruntung amukan membabi-buta SE berhasil dihentikan kakak kandungnya, Fatoni (33).

"Saminem mengalami luka di leher sepanjang  5 centimeter dan pada bagian punggung 8 centimeter," tutur Kapolsek Bukateja, Iptu Iptu Rohmat Setyadi.

SE yang memiliki riwayat gangguan kejiwaan diamankan warga dan diserahkan ke polisi. Sementara Saminem dilarikan ke rumah sakit. Setelah dilakukan penanganan, korban diperbolehkan pulang dan hanya menjalani rawat jalan.

Fatoni, cucu Saminem yang juga kakak kandung SE, menyebutkan sebelum kejadian pelaku berada di dekat kandang kambing belakang rumah. Sedangkan korban sedang berada di kebun tidak jauh dari kandang kambing.

"Tiba-tiba pelaku mengambil celurit di dekat kandang dan menghampiri neneknya dan langsung membacok dua kali," ujarnya.

Fatoni langsung memiting korban dari belakang. Sempat terjadi pergulatan. Setelah beberapa tetangga datang membantu, SE bisa dilumpuhkan dan cluritnya bisa diamankan. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bukateja.

Mengutip keterangan pihak keluarga, Kapolsek Rohmat Setyadi menyebutkan korban memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Bahkan ia pernah menjalani pengobatan alternatif untuk menyembuhkan gangguan kejiwaan yang diderita.

"Kami sudah mengamankan pelaku. Untuk memastikan kondisinya, kami membawanya untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan di rumah sakit," ujarnya. (Rus)

 

Kredit

Bagikan