Anggota DPRD Bantul Ditangkap Polisi, Gerindra DIY Buka Suara

user
Ivan Aditya 01 Oktober 2022, 11:18 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Polda DIY mengamankan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bantul berinisial ESJ atas dugaan kasus penipuan senilai Rp 150 juta, Jumat (30/09/2022) kemarin. Wakil rakyat tersebut diketahui berasal dari Partai Gerindra dan diamankan di kediamannya oleh Ditreskrimum Polda DIY.

Sekjen DPD Gerindra DIY, Dharma Setiawan membenarkan pihaknya telah mengetahui adanya penangkapan salah satu anggota DPRD Bantul oleh Polda DIY. Namun begitu, Dharma mengaku belum mengetahui secara detail kasus apa yang menimpa salah satu kadernya tersebut.

“Kami sudah mengetahui adanya hal tersebut, laporan sudah masuk ke saya. Dari laporan tersebut jelas sekali bahwa hal tersebut adalah tindakan yang bersangkutan bersifat pribadi,” ungkap Dharma pada wartawan.

Gerindra DIY menurut Dharma dengan tegas tidak akan memberikan bantuan hukum pada anggota bersangkutan karena sifat kasus yang melekat pada pribadi. Gerindra pun mempersilahkan pihak kepolisian untuk melaksanaan penegakan hukum seturut aturan berlaku.

“Saat ini kami tengah melakukan penelaahan terkait pelanggaran AD/ART partai karena semua sudah tertulis dalam aturan itu. Sanksinya nantinya bisa mulai dari teguran hingga terberat pemecatan,” tandas dia.

Gerindra juga bersiap mengirimkan tim advokasi ke Polda DIY untuk mempertanyakan terkait detail kasus yang dihadapi salah satu kadernya itu. Namun Dharma menegaskan tim advokasi bukan untuk mendampingi ESJ namun mengetahui detail kasus yang terjadi.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan ESJ diduga terlibat kasus penipuan dengan kerugian korban mencapai Rp 150 juta. Namun begitu, Polda DIY belum memberikan pernyataan terkait kasus detail yang melibatkan sosok Ketua Komisi D DPRD Bantul itu. (Fxh)

Kredit

Bagikan