Pengurus DPC FPPI Gunungkidul Dilantik

user
Ivan Aditya 01 Oktober 2022, 11:32 WIB
untitled

Krjogja.com - GUNUNGKIDUL - Ketua DPD Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DIY Prof Ir Wiendu Nuryanti PhD melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPPI Gunungkidul diruang Handayani Setda Pemkab Gunungkidul, Jumat (30/10/2022). Kepengurusan DPC FPPI Gunungkidul periode 2022-2027 dipercayakan untuk dipimpin Dr Sri Harini MSi.

“FPPI merupakan organisasi massa yang hidup ditengah kaum perempuan. Memiliki misi mewujudkan kesejahteraan, kesetaraan dan keadilan gender. Sedangkan visi tercipta kehidupan masyarakat aman, adil, demokratis, sejahtera, berkeadilan dan berwawasan lingkungan, Menjunjung tinggi hak asasi manusia, terutama hak perempuan,” kata Prof Wiendu.

Kegiatan dihadiri Bupati Gunungkidul H Sunaryanta, Hj Diah Purwanti Sunaryanta Dewan Pertimbangan DPC FPPI Gunungkidul, Pengurus DPD FPPI Hj Titik Priono Waket Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, Hj Sri Suryawidati Idham Samawi Waket III Bidang Pendidikan, Ketenagakerjaan, Pertanian, Perkebunan dan Kelautan. Ny Yani Saptohoedjo Waket VI Bidang Sosial, Budaya, dan Lingkungan Hidup.

Selain DPC juga dilantik Dewan Pertimbangan Cabang dan Dewan Pakar Cabang. Ketua FPPI Gunungkidul Dr Sri Harini menambahkan, FPPI memiliki 6 bidang kerja meliputi organisasi keanggotaan dan kaderisasi, ekonomi kerakyatan, koperasi dan kewirausahaan, pendidikan ketenagakerjaan, pertanian dan perkebunan. Selain itu kesehatan, pengabdian masyarakat, politik hokum dan HAM . “Serta bidang sosial budaya dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Bupati Gunungkidul H Sunaryanta menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik. Keberadaan FPPI ke depan diharapkan akan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan maupun peran kaum perempuan. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga harus mampu untuk diikuti perkembangannya.

Sehingga nantinya akan mewujudkan perempuan yang cerdas, mandiri dan berprestasi. Serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan, ekonomi, sosial budaya dan bidang lainnya. (Ded)

Kredit

Bagikan