Yogya Punya Lokasi Glamping Terkini, Baru Buka Langsung Didatangi Sandiaga Uno

user
Ivan Aditya 01 Oktober 2022, 13:32 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertandang ke Yogyakarta, Sabtu (01/10/2022) siang. Selain untuk membuka Kustomfest, Sandiaga menyempatkan makan siang di Arkamaya Sembung, lokasi glamping baru di barat Yogyakarta, tepatnya Gunung Salam Balecatur Gamping Sleman.

Sandiaga menjelajahi resort baru yang memiliki view eksotis tersebut setelah makan dan mengobrol bersama. Tampak pula Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo yang mendampingi Sandiaga menjelajahi wilayah resort itu.

Kepada wartawan, Sandi menyebut bahwa salah satu lokasi baru di Arkamaya ini menjadi daya tarik baru wisatawan untuk menginap di Yogyakarta. Tema wisata berkelanjutan dengan konsep alam dinilai sesuai dengan langkah pemerintah dalam membangun pariwisata Indonesia ke depan.

“Resort ini tetap mempertahankan pohon-pohon yang ada, kalaupun harus menebang, mereka mengganti lima kali lipat dengan jumlah yang ditebang. Ini saya kira sangat baik untuk keberlanjutan. Jujur ketika tahu dan datang, ekspektasi saya tidak terlalu tinggi karena baru dibuka. Tapi ternyata ketika sampai di sini, luar biasa sekali,” ungkap Sandi pada wartawan.

Arkamaya Resort berdiri di atas lahan perbukitan seluas 5 hektare. Saat ini resort itu memiliki sembilan glamping terdiri dari 4 deluxe, 5 superior dan 5 lumbung.

“Saat ini kami masih menyelesaikan pembangunan untuk lumbung dan tiny house. Namun kami sudah buka dan kunjungan wisatawan sudah mencapai 80 persen, jadi kami bersyukur antusiasmenya luar biasa,” ungkap CEO Arkamaya, Brian Yoga Kusuma.

Selain menginap, wisatawan juga bisa menjajal sensasi berenang di infinity pool milik Arkamaya yang memiliki pemandangan menarik. Wisatawan cukup mengakses restoran, mengorder dan bisa menikmati berenang seru. (Fxh)

Kredit

Bagikan