Karanganyar Gelar Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

user
Ivan Aditya 01 Oktober 2022, 15:05 WIB
untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Bertempat di Gedung Teater Bhineka Tunggal Ika Karanganyar, Bupati Juliyatmono bersama Forkopimda dan ASN menonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, Jumat (30/09/2022) malam. Kegiatan itu menjadi pelecut semangat mencintai negeri dan pengingat sejarah bangsa.

"Pemutaran Film G30S/PKI merupakan sejarah perjuangan para Pahlawan Bangsa Indonesia. Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari pemutaran film G30S/PKI pada malam hari ini," tegas Dandim Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama.

Film G30S/PKI ini memiliki pesan agar semua dapat lebih cermat dan waspada terhadap ideologi serta faham komunis. Faham tersebut bertentangan dengan falsafah bangsa serta nilai-nilai Pancasila.

"PKI saat itu nyata, dimana gerakan itu dilakukan dalam pembantaian para Jenderal yang diculik, disiksa dan dibunuh lalu jasadnya di masukkan ke lubang sumur tua yang disebut Lubang Buaya, itu saksi sejarah kelam dalam perjuangan para Jenderal yang menjadi korban keganasan komunis," terangnya.

Sedangkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap penonton film dokumenter mengambil makna. "Semoga film ini dapat memberikan ilmu kepada anak-anak kita tentang sejarah sejarah bangsa," pungkasnya. (Lim)

Kredit

Bagikan