IKM Rowosari Terima Pelatihan Ikan Asap

user
Agusigit 01 Oktober 2022, 18:15 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - Dinas Perindustrian Kabupaten Kendal menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula Semarang memberikan pelatihan keterampilan bisnis kepada 20 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) Ikan Asap di Desa Bulak Kecamatan Rowosari Kabupsten Kendal.

Kepala LPPM Unissula Dr Henny Pratiwi Adi kepada pers Kamis (29/9/2022) menjelaskan kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani sebelumnya antara LPPM Unissula dengan Dinas Perindustrian Kabupaten Kendal.

“Pengabdian masyarakat ini bertujuan membina dan meningkatkan keterampilan para pengrajin dalam mengelola usaha ikan asap sehingga dapat berkembang lebih maju. Kami juga memberikan bantuan alat press dan vacum untuk turut mendukung usaha ikan asap ini,” ungkap Henny Pratiwi Adi.

Lebih jauh ia menjelaskan kegiatan serupa juga akan dilakukan kembali pada tanggal 12 Oktober 2022 bagi pengrajin IKM Ikan Asap di kelurahan Ketapang, Kecamatan Kendal.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perindustrian Endang Sri Handayani SSos dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas tindak lanjut kerjasama tersebut.

“Kami mengucapkan teriamaksih atas peran aktif dan kontribusi LPPM Unissula dalam pembinaan dan pendampingan terhadap IKM ikan asap di desa Bulak,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut tim Unissula antara lain Dr Erna Melastuti dan Dr Mutamimah. Turut hadir pula pejabat setempat antara lain Camat Rowosari, Kepala Desa Desa Bulak, PKK, BPD, LPMD, Karang Taruna dan pelaku IKM ikan asap. (Sgi)

Kredit

Bagikan