FAKI Bantul Gagas Penataran P4 Di Lingkungan Pendidikan

user
Tomi Sujatmiko 02 Oktober 2022, 13:44 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Front Anti Komunis Indonesia (FAKI)Kabupaten Bantul mengadakan serangkaian kegiatan guna memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1 Oktober 2022.

Selain memberikan perhatian kepada masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial, FAKI jbersama Kodim 0729 Bantul mendorong agar penataran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) kembali digulirkan.

"Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober. Oleh karena itu FAKI Bantul mengadakan Baksos di Dusun Panguk Mangunan Dlingo. Kita berbagi beras, hal itu sebagai wujud kepedulian dari FAKI setelah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)," ujar Komandan FAKI Kabupaten Bantul, M Jauhari Cekot, Minggu (2/10).

Lewat program baksos tersebut, Cekot berharap bisa meringankan beban masyarakat. "Kita dari teman -teman FAKI Kabupaten Bantul berusaha memberikan kontribusi, ikut berbagi sedikit untuk meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan, sumber anggaran untuk menjalankan baksos murni digali dari anggota dan pengurus. "FAKI Bantul sudah punya komitmen tidak menerima bantuan dari manapun yang di situ berafiliasi dan ada kaitan dengan partai politik, kita berusaha mandiri," jelasnya.

Dijelaskan juga, sebelumnya jajaran FAKI Kabupaten Bantul beraudienasi dengan Kodim 0729 Bantul. "Kami lewat Pak Dandim Bantul mengusulkan agar penataran P4 dilingkungan pendidikan dijalankan kembali. Harapanya, generasi muda dengan pengamalan pengalaman sila Pancasila, otomatis anak-anak muda betul-betul menghayati pedoman dari Pancasila itu. (Roy)

Kredit

Bagikan