Pentas Seni dan Olahraga di HUT Ke 5 Paroki ST Yusup Bandung

user
Tomi Sujatmiko 02 Oktober 2022, 14:45 WIB
untitled

Krjogja.com - WONOSARI - Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 5 Paroki ST Yusup Bandung, Playen Kabupaten Gunungkidul ditandai dengan berbagai kegiatan Minggu (02/10/2022). Dihadiri Bupati Gunungkidul H Sunaryanta, Uskup Agung Semarang Mgr Dr Robertus Rubiyatmoko dan para Kepala Dinas terkait.

"Banyak kegiatan untuk memperingati lima tahun Paroki bandung termasuk kegiatan sosial, peresmian sarana ibadah, olah raga, pentas kesenian dan misa syukut," kata Dewan Paroki ST Yusup Bandung, Playen Rm G Awan Widoyoko Pr Minggu (02/10/2022).

Paroki ST Yusup Bandung berdiri dan dinyatakan sebagai Paroki Mandiri, Keuskuoan Agung Semarang pada bulan oktober 2017. Semula Wilayah Paroki yang terdiri dari Kapanewon masih Patuk, Gedangsari, Playen, Paliyan, Panggang, Purwosari dan Saptosari masih menjadi satu dengan Paroki Wonosari.

Sejak lima tahun lalu Paroki yang membawai 36 lingkungan telah memiliki kemandirian dan kedewasaan dalam mengelola dan melayani umat Katolik di 6 kapanewon. "Kami bersyukur di usia 5 tahun telah memiliki kemandirian dan kedewasaan terutama dalam pelayanan umat Katolik," imbuhnya.

Bupati Gunungkidul H Subaryanta dalam sambutannya menyatakan bahwa soliditas dalam pelayanan hendaknya terus dipertahankan. Ke depan diharapkan tercipta persatuan dan kesatuan yang semakin baik. Jika persatuan dan kesatuan terjalin baik, diharapkan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. (Bmp)

Kredit

Bagikan