YDMI Beri Apresiasi untuk Inspirator Muda dalam CEO Achievement Award 2022

user
Ary B Prass 02 Oktober 2022, 12:37 WIB
untitled

Krjogja.com - Jas merah! Jangan melupakan sejarah! Begitu pesan Bung Karno, Bapak Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia. Karena itulah, malam penghargaan CEO Achievement Award 2022 dan The Young Inspiration Award 2022, oleh Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) bersama CEO Busines Forum Indonesia, memilih tempat di kawasan Candi Prambanan, 29 September 2022.

"Di Jakarta banyak tempat yang bagus, tapi kami memilih di Candi Prambanan. Itu karena 'jas merah!' Candi Prambanan bisa berdiri tegak sejak abad ke-9 sampai sekarang, 1000 tahun lebih, tentu karena pendirinya, Raja Rakai Pikatan, yang memerintah Mataram Kuno antara 840-856 M, adalah seorang yang visioner. Dalam konteks penghargaan ini, maka Rakai Pikatan bisa kita sebut sebagai salah satu empu CEO (Chief Executive Officer) terbaik Nusantara. Meski sebelumnya sudah berdiri Candi Borobudur, ia tidak meniru. Melainkan menciptakan candi dalam bentuk lain, seperti Roro Jonggrang yang cantik dan langsing," ujar Lisa Ayodhia, Founder, Ketua Umum YDIM.

Upaya YDIM dan CEO Bisnis Forum Indonesia menggelar penghargaan CEO Achievement Award 2022 yang dibantu para kurator, merupakan apresiasi, motivasi bahkan saksi atas dedikasi dan prestasi para CEO dan para pelajar yang menginspirasi. Sosok-sosok tersebut, mampu melewati krisis pandemi global, bahkan mampu mengembangkan usaha, minat dan bakatnya, dengan intregitas, inovasi, teknologi, dan SDM yang adaptif dengan dua alam kehidupan masyarakat kontemporer (Indonesia dan dunia), yakni alam nyata dan alam maya (virtual).

Jahja B. Soenarjo, Ketua Umum CEO Busines Forum Indonesia menambahkan, penerima CEO Achievement Award 2022 adalah mereka yang memiliki merek-merek yang mulai mendunia, menembus pasar global. Perusahaannya berpotensi menjadi perusahaan terbuka yang professional. Diketahui kerap terlibat dalam aksi kepedulian, khususnya di saat pandemi Covid-19.

Sedangkan penerima The Young Inspiration Award, adalah insan muda, generasi penerus bangsa, yang menginspirasi dan berdedikasi, bahkan sejak usia dini. Bertindak selaku tim kurator, tokoh-tokoh dari berbagai lintas disiplin, yakni Prof. Rhenald Kasali, Ph.D., Prof. Roy Darmawan, Prof. Ir. Wiendu Nuryanti, M.Arch., Ph.D, Dr. Rima Agristina, SH., SE., MM, Don Bosco Selamun, Jahja B. Soenarjo, S.E., M.M, Yusuf Susilo Hartono, Fajar Lukito dan Dr. Anna Sungkar, M.Sn.

CEO Achievement Award 2022
Adapun penghargaan CEO Achievement Award 2022 diberikan kepada 21 orang, dari berbagai perusahaan dalam negeri, baik yang bergerak di bidang makanan, kesehatan, konstruksi, properti, kosmetik, dll.

Mereka Hardiyanto Atmadja (Presdir PT Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk) bergerak di industri makanan yang inovatif dan berkelanjutan. Tan Tjandra Suwarto (CEO Manufacturing Group, Gunung Sewu Kencana), penetrasi pasar global yang berkelanjutan. Hendra B. Syarifudin (Co Founder & CEO Kenari Djaja Prima dan Perintis Tekno Prima) dalam bisnis keluarga yang legendaris. Willianto Tanta (Chairman of Passokorang Group, Sulawesi Selatan), sukses dalam bisnis dan integrasi sosial.

Vincentius Lianto (CEO D&V Medika Group) mengembangkan bisnis peralatan medis kelas dunia. Dr. Ir. Edhijanto Widaja Taufik, M.B.A. (Predir of Mandaya Sehat Utama) mengembangkan layanan rumah sakit kelas dunia. Ronald Walla (Presdir of Wismilak Inti Makmur,Tbk) menumbuhkan kewirausahaan & UKM secara nasional. Irfan Setiaputra (Dirut PT. Garuda Indonesia, Tbk), program pemulihan Badan Usaha Milik Negara yang berhasil. Bobby Lianto, M.M., M.B.A. (CEO Ghaura Chocolate Industry dan Sejahtera Group) perintis industri coklat terintegrasi di Indonesia Timur.

Billy Hartono Salim (Presdir PT Victoria Care Indonesia,Tbk) perusahaan publik yang berkelanjutan dalam perawatan pribadi. Abdul Kadir Alatas (Founder and as President & Chairman of AKA Group), inisiatif energi terbarukan.

Fifie Rahardja (Co-Founder & CEO MT Group) dalam program tanggung jawab sosial perusahaan yang berkelanjutan. Susanti Tio (CEO PT Bersama Alam Sentosa), dalam perhatiannya terhadap kemanusiaan dan alam. Fify Manan (CEO Rifyo Group, World class Furniture, Exporter) dalam penetrasi pasar global
yang sukses. Listianawati Setio (Co-Founder & CEO Merpati Mahardika, natural botanical extract) dalam penelitian berkelanjutan pada produk organik.

Lucye Kwee (CEO PT.Polite Indonesia) dalam diversifikasi multi sektor yang berhasil. drg. Ester Kristiani W. (Co-Founder & CEO Amero Jewelry, Degold Jewelry) dalam inovasi pada industri perhiasan. Heddy Kandou, S.Kom., S.H., M.H. (CEO PT Haka Luxury Indonesia, Samkim Skincare& Cosmetic) dalam prestasi perbaikan diri. Syofi Raharja (Presdir PT Inti Taat Energi) dalam pengembangan teknologi energi hijau. Ala Alatas (Dirut PT Tifar Admanco) dalam kepedulian tenaga kerja profesional. Rinawati Prihatiningsih, S.S., M.Si. (PT Infinitie Berkah Energi), dalam kegiatan kesetaraan gender.

The Young Inspiration Award
Penghargaan ini diperuntukkan bagi para pelajar dengan kepedulian khusus. Carys Mihardja, dalam kemanusiaan dan kepemimpinan. Rainier Wardhana Hardjanto, dalam sosial ekonomi dan peduli terhadap sesama. Nabila Shafia Misha, berbakat dalam seni dan aktif dalam kegitan sosial. Nugroho Satriyo Wicaksono, berbakat dalam seni musik tradiisional. (*)

Kredit

Bagikan