Stok Vaksin Menipis, Binda DIY Optimis Vaksinasi Jalan Terus

user
Danar W 02 Oktober 2022, 14:50 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Vaksinasi booster di Sleman terus dikebut oleh BIN DIY bekerjasama dengan Dinkes Sleman. Sejak beberapa bulan belakangan, vaksinasi dilakukan secara intensif dengan segmen yang beragam. Hingga saat ini cakupan vaksinasi booster di Sleman mendekati angka 50 persen.

"Setelah rampung dengan vaksinasi di kalurahan-kalurahan Binda DIY sekarang fokus ke tempat kerja dan tempat-tempat umum yyang banyak dikunjungi warga seperti mall dan lainnya. Besok kita vaksinasi ke salah satu hotel di Sleman timur dan Merapi Golf di Cangkringan. Intinya kita terus bergerak menjemput bola untuk vaksinasi masyarakat," ujar Koordinator Vaksinasi Binda DIY Wilayah Sleman, Adi Riyanto saat memantau kegiatan vaksinasi di Sleman City Hall, Minggu (2/10/2022).

Disinggung terkait kabar stok vaksin di Dinas Kesehatan yang menipis Adi menegaskan bahwa Binda DIY optimis stok bakal ditambah, mengingat animo warga untuk vaksin booster masih tinggi. Dalam catatan Binda DIY saat ini ketersediaan vaksin terkendali.

"Memang stok vaksin di Dinas Kesehatan saat ini menipis. Tapi kami optimis ketersediaan vaksin akan ditambah stoknya sesuai kebutuhan di lapangan. Mengingat saat ini keinginan masyarakat untuk vaksin masih tinggi meski tidak seperti vaksinasi dosis 1 dan 2," ujar Adi Riyanto.

Hingga saat ini menurut Adi, segmentasi peserta vaksinasi booster paling banyak masih dari kalangan milenial serta pekerja. Hal ini bisa dimaklumi karena mobilitas masyarakat paling banyak di kalangan usia muda, seperti sebagai syarat pembelajaran tatap muka, syarat bekerja atau syarat perjalanan. (*)

Kredit

Bagikan