Maxi Day Kampanyekan Cinta Lingkungan di Pantai Jungwok

user
Danar W 03 Oktober 2022, 00:10 WIB
untitled

Krjogja.com - GUNUNGKIDUL - Kampanye untuk cinta lingkungan terus dilakukan sejumlah pihak demi mendukung upaya pemerintah mencegah kerusakan alam. Salah satu wujud nyata dilakukan pada kegiatan Maxi Yamaha Day Yogyakarta yang berlangsung di Pantai Jungwok, Gunungkidul dengan melakukan penanaman bibit pohon cemara udang.

Dalam kegiatan yang berlangsung Sabtu dan Minggu (1-2/10/2022) ini, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah dan DIY, Johannes BMS secara simbolis menyerahkan serta menanam bibit-bibit pohon cemara udang ini kepada perwakilan Pokdarwis Pantai Jungwok, Ridwan dan Perwakilan Tim SAR wilayah 1 Gunungkidul, Fajar.

Dengan penanaman pohon cemara udang pada kegiatan Maxi Yamaha Day ini, nantinya dapat mendukung upaya pencegahan kerusakan pantai dari abrasi laut dan membuat pantai semakin teduh, sehingga nyaman untuk wisatawan. Bantuan berupa bibit pohon cemara udang ini sangat diapresiasi perwakilan Pokdarwis Pantai Jungwok, Ridwan

Pada kesempatan terpisah, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah dan DIY, Johannes BMS menjelaskan, penyerahan dan penanaman bibit pohon cemara udang ini memang bentuk dukungan acara Maxi Yamaha Day pada upaya perbaikan lingkungan. Terlebih, kegiatan ini juga sejalan dengan konsep Maxi Yamaha Day kali ini, yakni 'Ride & Camp'

“Kami hadir kembali dengan konsep yang lebih segar yaitu Ride & Camp, lebih memanjakan para pengguna Maxi Yamaha. Event ini merupakan bagian dari apresiasi kami kepada konsumen Maxi Yamaha, dan dapat menikmati kebersamaan dalam keseruan acara ini. Para peserta menyusuri keindangan pantai di Gunungkidul dan menikmati kehangatan api unggun di pantai Jungwok,” jelasnya.

Setelah sempat absen 2 tahun karena pandemi, di tahun 2022 ini kini pesta bikers Maxi Yamaha kembali dilaksanakan dan untuk wilayah Yogyakarta dan Jateng dipusatkan di Pantai Jungwok, Gunungkidul dengan konsep perkemahan. Para peserta dimanjakan dengan pemandangan lautan dan pantai pasir putih Jungwok yang indah.

Bikers Maxi Yamaha asal Boja, Kendal Jawa Tengah yang datang bersama teman-teman kampusnya mengaku sangat senang dengan kegiatan Maxi Yamaha Day tahun ini. "Bagus banget. Deretan pantainya mantap, suara deburan ombak bak alunan musik. Di setiap Maxi Yamaha Day pasti ada yang baru dan unik," tegasnya.(Hit)

Kredit

Bagikan