Songsong Muktamar Ke-48, PDM Gelar Donor Darah

user
Danar W 03 Oktober 2022, 01:10 WIB
untitled

Krjogja.com - KULONPROGO - Dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 di Solo pada 19-20 November 2022, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulonprogo menyelenggarakan kegiatan Donor Darah Massal, di Masjid Agung, sekaligus menyemarakkan Hari Syiar Bermuhammadiyah (HSB), Minggu (02/10/2022).

Adapun Pengajian HSB diisi oleh Ustadz H Ghafar Ismail SAg MA selaku Ketua Divisi Kader Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, mengangkat tema "Sebab dan Kiat Mengobati Penyakit Hati."

"Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai wujud syukur 110 tahun usia Muhammadiyah. Kegiatan yang diikuti Anggota Kokam, tenaga kependidikan di Amal Usaha Muhammadiyah dan masyarakat umum ini menargetkan 110 pendonor sesuai usia Muhammadiyah," kata Burhani Arwin selaku Panitia Penyelenggara.

Menurutnya, dari target berhasil diambil 23 orang dengan pendonor laki-laki sejumlah 18 orang dan pendonor perempuan 5 orang. Sedang belasan calon pendonor lainnya mengalami kegagalan. "Dari ke-23 orang didapatkan pendonor darah A sejumlah 2 orang, darah B 11 orang, darah O 9 orang, dan darah AB 1 orang. Diharapkan kedepan kesadaran warga Muhammadiyah dalam mendonorkan darahnya semakin meningkat sebagai wujud kesadaran sosial membantu orang lain yang membutuhkan," imbuhnya.

Terhadap kegiatan donor darah ini, Agus Sujarwo selaku wakil dari PDM Kulonprogo, sangat mendukung dan mengapresiasi serta mendorong segenap warga persyarikatan untuk terpanggil di dalamnya. Terlebih, Agus menyampaikan, kita perlu prihatin dengan tragedi sepakbola yang baru saja terjadi di Jawa Timur dengan tewasnya ratusan orang suporter maupun aparat kepolisian.

"Sehingga, kegiatan-kegiatan positif seperti donor darah ini untuk lebih bisa dikedepankan karena membawa manfaat menolong nyawa orang lain daripada kegiatan yang kurang produktif bahkan justru berpotensi menghilangkan nyawa orang lain," tandasnya. (Wid)

Kredit

Bagikan