Rayakan Dies ke-36, UMBY Perbaiki Kualitas Kampus dan Serius Mengabdi Masyarakat

user
Agusigit 03 Oktober 2022, 18:41 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memperingati Dies Natalis ke-36, Senin (3/10/2022). UMBY berikrar untuk terus memberbaiki kualitas serta serius mengabdi pada masyarakat melalui kerja nyata Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet, mengatakan meski di tengah pandemi namun UMBY tetap mendapat kepercayaan dengan banyaknya mahasiswa baru yang masuk. Hal tersebut menurut Agus menjadi indikator baik sekaligus penyemangat UMBY untuk terus memperbaiki kualitas baik infrastruktur maupun sumber daya manusia.

“Kami sangat berterimakasih karena meski di tengah pandemi, UMBY tetap mendapat kepercayaan dari mahasiswa untuk menimba ilmu. Ini menyemangati kami untuk terus melakukan kerja nyata membangun kualitas UMBY lebih baik,” ungkapnya pada wartawan.

Saat ini UMBY menerima mahasiswa asing dari beberapa negara di tiap angkatan. Selain itu, jalinan kerjasama dengan universitas lain juga terus dikembangkan untuk memperluas jejaring.

“Tiap tahun 2 persen mahasiswa baru adalah mahasiswa asing. Selain itu kami total sudah menjalin kerjasama dengan 20 universitas baik dalam maupun luar negeri. Kami juga sudah ada tawaran pertukaran mahasiswa dari Malaysia yang tentu ini menjadi hal baik bagi perkembangan UMBY,” sambung Agus.

UMBY menurut Agus juga tengah serius menerapkan program Merdeka Belajar Kampua Merdeka (MBKM). Kampus memberikan bantuan pendampingan usaha bagi masyarakat di berbagai wilayah.

“Kami serius mengabdi untuk masyarakat, sebagai penerapan MBKM. Kampus tidak hanya menjangkau sisi akademis saja namun pendampingan masyarakat, membawa manfaat untuk masyarakat,” pungkas dia. (Fxh)


Kredit

Bagikan