Astra Bersama Himpunan Penggiat Adiwiyata Donasi Sembako

user
Agusigit 03 Oktober 2022, 23:14 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Astra Internasional Tbk merupakan perusahaan besar skala Internasional yang peduli terhadap lingkungan hidup baik di sekolah, maupun masyarakat. Astra Internasional Tbk bersama Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia Dewan Pimpinan Pusat dan Himpunan Penggiat Adwiyata Dewan Pimpinan Wilayah Kota Yogyakarta melakukan kegiatan Donasi Sembako ke RT 33 Kampung Jetis Pasiraman Kalurahan Cokrodingratan , Kemantren Jetis, Yogya.

Ketua Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia Daerah Pimpinan Wilayah Kota Yogyakarta Any Latifah SPd MSc di Yogya, Senin (3/10) malam mengatakan, dalam kegiatan yang digelar Jumat (30/9) tersebut dilakukan dengan menerapkan 6 aspek perilaku ramah lingkungan hidup. Keenam aspek tersebut yaitu 1. Aspek pengelolaan sampah baik organik maupun anorganik, 2. Aspek Konservasi energi, 3.Aspek konservasi keanekaragaman hayati dan pemeliharaatanaman, 4.Aspek konservasi air, 5. Aspek pemeliharaan drainase, hygenitas di kantin sekolah yang menyediakan makanan bebas 5 (pengenyal, penyedap,pemanis, pengawet, pewarna) dan 6. Aspek inovasi sekolah.

“Kegiatan Donasi Sembako Semangat Saling Bantu 2022 memberikan kesempatan untuk Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah kota Yogyakarta mengenalkan diri ke masyarakat , maju bersama masyarakat untuk mewujudkan Adipura di Kota Yogyakarta , yang penilaiannya dilakukan setiap tahun oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia,” ujar Any.

Menurutnya, pelaksanaan Donasi Sembako Semangat Saling Bantu menjadi kegiatan bersama antara Astra Internasional Tbk sebagai perusahaan CSR yang membackup kegiatan Himpunan Penggiat Adiwiyata Pusat juga Himpunan Penggiat Adiwiyata Daerah Pimpinan Wilayah Kota Yogyakarta.

“Dengan kegiatan donasi ini maka masyarakat akan lebih mengenal Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia dan mengenal ASTRA lebih dekat,” pungkas Any Latifah, yang juga guru geografi SMA Negeri 11 Yogyakarta. (Rar)

Kredit

Bagikan