Pasoepati Siap Hadir ke Mandala Krida Doa Bersama Malam Ini

user
Agusigit 04 Oktober 2022, 16:00 WIB
untitled

YOGYA - Mataram is Love, gema positif yang disuarakan suporter PSIM, Persis, PSS dan Persiba sejak Senin (3/10/2022) terus berlanjut dan membesar. Selasa (4/10/2022) malam, suporter Persis yang diwakili Presiden Pasoepati, Maryadi ‘Gondrong’ memastikan hadir ke Mandala Krida untuk turut dalam doa bersama yang digelar Brajamusti dan The Maident. 
 
Ketika dihubungi wartawan, Maryadi mengatakan sangat antusias dengan adanya undangan dari suporter PSIM Yogyakarta untuk melaksanakan doa bersama. Momen tersebut menjadi sejarah baru bagi rivalitas suporter Yogyakarta dan Solo yang selama ini bernada negatif. 
 
“Intinya kami berucap syukur maturnuwun atas undangannya. Undangannya yang tidak saya sangka datang, tentunya ini suatu upaya nanti kedepan hal yang sangat baik. Teman-teman suporter Solo akan hadir, semuanya dari beberapa komunitas,” ungkap Maryadi. 
 
Maryadi menyebut lebih dari 500 orang akan hadir dari Solo. Mereka juga sudah melayangkan pemberitahuan kepada Polresta Surakarta ditembuskan ke Polres Klaten, Polres Sleman dan Polresta Yogyakarta. 
 
“Kami mengendarai motor, akan mulai pukul 16.00 dari kota Solo. Saya akan datang, ini bagian dari sejarah dan saya ingin menjadi bagian dari hal baik ini,” ungkapnya lagi. 
 
Maryadi pun mengungkap harapan agar ikrar islah dan damai tidak hanya menjadi momen sesaat. Ia pun siap mengawal di ranah Pasoepati untuk menyebarkan perdamaian hingga akar rumput. 
 
“Dengan tidak mengesampingkan tragedi Kanjuruhan, kita tetap mengawal usut tuntas. Terpenting kisah ini nantinya tidak hanya sebatas setelah pertemuan ini saja. Dari DPP Pasoepati maupun DPP Brajamusti harus mensosialisasikan ke bawah. Pasoepati ada korwil, di bawah korwil ada suku ini akar rumput. Sebarkan virus ini sampai akar rumput. Bukan saatnya lagi rivalitas ini, harus jalan komunikasi suporter indonesia lebih baik,” pungkas Maryadi. (Fxh)

 

Kredit

Bagikan