Bupati Sleman dan Pinwil Bulog Yogya Pantau Pasar Murah

user
Agusigit 04 Oktober 2022, 21:17 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Perum Bulog Wilayah Yogyakarta bersama Pemkab Sleman melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan Pasar Murah di 17 Kapanewon yang ada di Kabupaten Sleman. Pasar Murah ini digelar dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi pangan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat.

Peninjauan dilakukan langsung Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Pemimpin Wilayah Perum Bulog Yogyakarta M. Attar Rizal di Kantor Kapanewon Godean, Selasa (4/10).

"Kabupaten Sleman mengadakan Pasar Murah di 17 Kapanewon. Kapanewon Godean merupakan kapanewon yang ke 10 yang sudah melaksanakan Pasar Murah hingga saat ini. Untuk harga komoditas yang tersedia dijamin lebih murah dibandingkan dengan standar pasar," papar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam keterangan tertulis.

Kustini menyampaikan diadakannya Pasar Murah ini diharapkan inflasi dengan kenaikan BBM di Sleman dapat terkendali dan masyarakat merasa tidak terbebani karena adanya kenaikan BBM. “Dengan adanya program ini yang dibantu oleh Bulog, masyarakat dapat merasakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,” tambahnya.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Yogyakarta M. Attar Riza mengatakan pihaknya berhasil menggelontorkan sebanyak 40 ton beras dan 8 ton gula pasir sejauh ini. Paketan yang disediakan diharapkan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, serta kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

"Kegiatan Pasar Murah ini digelar dengan maksud menjaga stabilitas harga pangan pokok dan menekan laju inflasi khususnya di wilayah DIY. Adapun komoditas yang disediakan oleh Bulog Yogyakarta dalam Pasar Murah diantaranya beras dan gula pasir " pangkas Attar. (Ira)

Kredit

Bagikan