Pemkab Wonogiri Minta Sistem Keamanan Naker PT PPI Diaudit

user
Ivan Aditya 05 Oktober 2022, 10:41 WIB
untitled

Krjogja.com - WONOGIRI - Pemkab Wonogiri melalui Wakil Bupati Setyo Sukarno angkat bicara menyusul korban tewas kecelakaan kerja di PT PPI Wonogiri. Pihaknya mendesak dilakukan audit menyeluruh pihak tetkait terhadap sistem keamanan tenaga kerja di pabrik kertas itu lantaran kasus ini sudah yang keduakalinya terjadi sejak April 2022 lali.

"Kita prihatin dan menyayangkan kecelakaan kerja yang terjadi di PT PPI. Apalagi, sudah dua kali terjadi kecelakaan kerja di sana dalam tempo yang tak terlalu lama," ujar Wabup kepada wartawan, Selasa (04/10/2022).

Ia meminta, ada audit terkait sistem keamanan tenaga kerja di perusahaan itu. Dinas terkait diminta untuk terjun dan menyelidiki lebih lanjut. "Juga tentunya mencari cara meminimalisir agar hal ini tidak terjadi lagi di pabrik tersebut," kata Setyo Sukarno.

Lebih jauh, Setyo Sukarno menuturkan pekerja wajib didaftarkan sebagai peserta BPJS. Seharusnya, perusahaan mendaftarkan seluruh karyawannya dalam keikutsertaan BPJS.

"Pak Bupati juga sudah sosialisasi itu. Kan ada aturan tenaga jerja harus didaftarkan di BPJS," kata Setyo Sukarno.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, berdasarkan informasi dari Satreskrim Polres Wonogiri, polisi masih mendalami kejadian kecelakaan kerja di PT PPP ini. (Dsh)

Kredit

Bagikan