PKS DIY Deklarasikan Dukungan Anies Baswedan Capres 2024

user
Tomi Sujatmiko 05 Oktober 2022, 15:41 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - DPW PKS DIY mendeklarasikan dukungan pada sosok Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang, Rabu (5/10/2022) siang. Dukungan tersebut digaungkan setelah PKS mendapat banyak aspirasi dari akar rumput.

Ketua Umum DPW PKS DIY, Agus Mas’udi mengatakan sejak beberapa waktu terakhir pihaknya banyak menerima banyak aspirasi dari akar rumput menghendaki adanya sosok baru yang visioner dan menjangkau sisi spiritual, institusional political dan material teknologi. Menurut Agus, banyak anak bangsa berpotensi memimpin Indonesia ke depan namun PKS DIY akhirnya melabuhkan sosok tepat itu pada Anies Baswedan.

“Proses jaring aspirasi hingga ranting se-DIY, kader dan masyarakat yang menyampaikan aspirasi ke kantor kami mayoritas meminta Anies Baswedan sebagai calon presiden RI 2024. Hari ini kami DPW PKS DIY menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024,” ungkap Agus.

PKS DIY menurut Agus kini siap menyampaikan usulan tersebut kepada pimpinan pusat PKS sehingga nantinya menjadi gayung bersambut. Keputusan dukungan pada Anies disebutkan sudah disetujui seluruh dewan pimpinan wilayah sehingga bisa disebutkan sebagai keputusan bersama.

“Keputusan ini sudah bulat, sebagaimana lambang PKS yang baru. Kami akan usulkan kepada DPP PKS atas dukungan kami pada Anies Baswedan,” ungkapnya diikuti pantun penutup.

Sebelumnya sosok Anies juga telah dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai calon presiden 2024. Ketika nantinya PKS mengikuti, maka sosok Gubernur DKI Jakarta ini sudah mendapatkan dua dukungan dari partai politik untuk maju 2024 nanti. (Fxh)

Kredit

Bagikan